Berhasil Bina Ratusan UMKM, PT IKPP Sabet Penghargaan Indonesia Best CSR in Pulp & Paper Sector 2024

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas dedikasi PT IKPP dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berkelanjutan dan inovatif.

oleh stella maris diperbarui 08 Mei 2024, 22:34 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2024, 22:33 WIB
PT IKPP
Berhasil Bina Ratusan UMKM, PT IKPP Sabet Penghargaan Indonesia Best CSR in Pulp & Paper Sector 2024.

Liputan6.com, Jakarta Setiap perusahaan di Indonesia wajib bertanggung jawab atas dampak sosial dan lingkungan. Untuk menghargai upaya yang dilakukan perusahaan, digelar Indonesia CSR Summit 2024 oleh The Iconomics. Dalam acara tersebut, penghargaan diberikan kepada unit usaha APP Group, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (IKPP) yang menerima apresiasi 'Indonesia Best CSR in Pulp and Paper Sector 2024'. 

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas dedikasi PT IKPP dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berkelanjutan dan inovatif. Dalam kesempatan itu, penghargaan diserahkan oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro kepada Vice Director APP Group Irsyal Yasman di Hotel Borobudur ini, menunjukkan upaya Perusahaan dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan.

Ya, PT IKPP mengimplementasikan berbagai program CSR di berbagai bidang meliputi lingkungan, ekonomi, dan sosial. Perusahaan juga membina 148 UMKM (mayoritas pemberdayaan perempuan) yang tersebar di sekitar pabrik PT IKPP di Perawang-Riau, Serang dan Tangerang Banten. Hal ini merupakan bagian dari komitmen PT IKPP untuk memberdayakan ekonomi lokal.

"Penghargaan ini merupakan upaya kami dalam membangun masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia dan pelestarian lingkungan melalui program-program CSR kami. Inisiatif seperti pemberdayaan UMKM dan penanaman mangrove adalah komitmen kami terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata di tempat terpisah.

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan (LHK) yang diwakili Kepala Pusat Kebijakan Strategis KLHK Muh. Ahdiyar Syahrony, mengatakan bahwa isu lingkungan sangat penting, oleh karenanya di KLHK semua sektor tidak boleh ada yang tertinggal, termasuk sektor swasta. 

Selain penghargaan ini, PT IKPP telah menerima berbagai penghargaan lainnya di bidang CSR, antara lain Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA), TOP CSR Awards, Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA). PT IKPP juga diakui lewat GRC & Performance Excellence Award 2023 untuk tata kelola yang baik, manajemen risiko, dan kepatuhan. Sekadar informasi, penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics, telah melalui proses seleksi yang ketat, melibatkan para ahli dan profesional di bidang CSR, keberlanjutan, serta tata kelola perusahaan.

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya