Sederet Peran Srikandi BUMN: Tingkatkan Kinerja hingga Inklusi Perusahaan

Peran Srikandi BUMN dinilai sangat penting dalam menjaga kinerja perusahaan dan mendukung proses transformasi BUMN

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 03 Jun 2024, 22:26 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 22:25 WIB
Gedung Kementerian BUMN
Gedung Kementerian BUMN (dok: Humas KBUMN)

Liputan6.com, Jakarta Tiga tokoh perempuan dari IDSurvey telah meraih pengakuan luar biasa atas kontribusi mereka di sektor BUMN.

Mereka adalah Sinung Triwulandari, Direktur Keuangan Administrasi dan Manajemen Risiko PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Evi Afiatin, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO, dan Lussy Ariani Seba, Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia. Ketiganya menerima penghargaan sebagai Top 500 The Most Outstanding Women 2024 dari majalah Infobank.

 

Penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi mendatang.

Direktur Keuangan Administrasi dan Manajemen Risiko PT BKI (Persero) Sinung Triwulandari, menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim di IDSurvey.

“Peran Srikandi IDSurvey sangat penting dalam menjaga kinerja perusahaan dan mendukung proses transformasi BUMN,” kata Sinung, Senin (3/6/2024).

Ia berharap ke depannya IDSurvey bisa terus berkolaborasi dan mencapai posisi sebagai salah satu perusahaan TIC (Testing, Inspection, and Certification) top dunia.

Pemberdayaan Perempuan

Lussy Ariani Seba, Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia, menyoroti pentingnya inklusivitas dan pemberdayaan perempuan di IDSurvey.

"Meskipun industri ini didominasi pria, ekosistem di IDSurvey memberikan ruang bagi perempuan untuk berkontribusi setara dengan pegawai pria," ujarnya. Ia menambahkan bahwa budaya inklusif dan kolaboratif di IDSurvey difokuskan pada kompetensi, bukan gender.

 


Komitmen Perusahaan

Tiga tokoh perempuan dari IDSurvey telah meraih pengakuan luar biasa atas kontribusi mereka di sektor BUMN.
Tiga tokoh perempuan dari IDSurvey telah meraih pengakuan luar biasa atas kontribusi mereka di sektor BUMN.

Evi Afiatin, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO, menekankan bahwa apresiasi ini merupakan bukti komitmen IDSurvey dalam membuka peluang bagi perempuan.

“Ini adalah bukti komitmen perusahaan yang memperkuat peran perempuan dalam dunia bisnis dan mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Evi.

PT Surveyor Indonesia, sebagai bagian dari IDSurvey Holding BUMN Jasa Survei, bersama entitas lainnya dalam grup ini, aktif mendorong pemberdayaan perempuan. Inisiatif Srikandi IDSurvey melibatkan pegawai wanita di tiga entitas untuk mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung perkembangan karier perempuan.

Pengakuan ini menunjukkan peran penting yang dimainkan oleh perempuan dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong perubahan positif di sektor BUMN.

Keberhasilan para Srikandi ini diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi perempuan lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam berbagai bidang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya