Top 3: Cek Cara Daftar KIP Kuliah, Link dan Syaratnya

Informasi mengenai Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah ini menjadi berita yang banyak dibaca

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 30 Jul 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024, 06:30 WIB
Contoh Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah Merdeka 2023 yang sudah mulai dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejak Selasa 14 Februari 2023.
Contoh Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah Merdeka 2023 yang sudah mulai dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejak Selasa 14 Februari 2023. (https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/)

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk mahasiswa yang belum pernah mendaftar kini kembali dibuka mulai hari ini, Senin (29/7/2024).

Berikut adalah panduan lengkap mengenai cara mendaftar KIP Kuliah, serta syarat dan ketentuan yang perlu Anda ketahui.

Informasi mengenai Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar beritanya per 30 Juli 2024:

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk mahasiswa yang belum pernah mendaftar kini kembali dibuka mulai hari ini, Senin (29/7/2024).

Berikut adalah panduan lengkap mengenai cara mendaftar KIP Kuliah, serta syarat dan ketentuan yang perlu Anda ketahui.

Kuliah Merdeka adalah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau maksimal dua tahun sebelumnya.

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Program Makan Siang Gratis Mau Diganti Jadi Sarapan

ilustrasi program makan siang gratis di sekolah
ilustrasi program makan siang gratis di sekolah (dok: Foto by AI)

Badan Pangan Nasional (Bapanas) memberikan informasi terbaru terkait program makan bergizi gratis yang dicanangkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Sebelumnya, program ini disebut dengan makan siang gratis.

Sekretaris Utama Bapanas, Sarwo Edhy mengaku mendapatkan informasi bahwa makan program gratis kemungkinan akan disediakan untuk sarapan saja.

"Jadi, intinya kami mendukung pemerintah, kaitan dengan program makan siang gratis tersebut. Mungkin nanti jadi sarapan pagi yang saya dengar informasi ya," kata Sarwo Edhy saat ditemui usai Rapat Koordinasi Perencanaan Program Pembangunan Ketahanan Pangan Tahun 2025, Senin (29/7/2025).

Selengkapnya


3. Menteri Ini Belum Tahu Rencana Kenaikan Gaji PNS Tahun Depan, Potensi Batal?

Menpan RB Abdullah Azwar Anas menggelar konrensi pers terkait pemberlakukan WFA dan WFO ASN dalam memperkuat manajemen arus Balik Lebaran 2024 (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)
Menpan RB Abdullah Azwar Anas menggelar konrensi pers terkait pemberlakukan WFA dan WFO ASN dalam memperkuat manajemen arus Balik Lebaran 2024 (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas buka suara terkait rencana gaji PNS naik di 2025, tahun depan. Dia mengaku belum mengetahui adanya rencana tersebut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan ada kemungkinan kenaikan gaji PNS di tahun perdana pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, besaran kenaikannya belum diungkap.

Kenaikan gaji PNS tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi ekonomi negara. Oleh sebab itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah melakukan kalkulasi mengenai hal tersebut.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya