Alonso Keluhkan Performa Ferrari

Pada GP Australia, dua pembalap Ferrari hanya mampu menempatkan diri di posisi 4 dan 7.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Mar 2014, 03:33 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2014, 03:33 WIB
Alonso Keluhkan Performa Ferrari
Fernando Alonso (AFP/Saeed Khan)

Liputan6.com, Melbourne: Penampilan buruk diperlihatkan dua pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen di GP Australia, Minggu (16/3/2014). Setelah menyelesaikan 57 lap, keduanya sama-sama gagal merebut podium tiga besar.

Alonso hanya mampu berada di urutan ke-5. Ia mencatatkan waktu 1 jam 32 menit 59.062 detik. Sedangkan Raikkonen, dirinya hanya bisa merebut posisi 8. Catatan waktu yang dimilikinya adalah 1 jam 32 menit 59.286 detik.

"Kami tidak senang dengan kinerja hari ini. Kami harus meningkatkannya lagi. Saya sendiri tak mampu menantang McLaren dalam memperebutkan podium," keluh Alonso seperti dikutip dari Crash.

"Kami harus bekerja lebih dan siap memperlihatkan yang terbaik di Malaysia dua minggu lagi. Kita lihat saja nanti. Ada banyak hal yang bisa dianalisa sebelum GP Malaysia. Jadi saya pikir, sebelum membuat kesimpulan kita perlu menganalisa dulu tentang balapan kali ini dan berbuat yang lebih baik lagi di GP Malaysia," tambahnya.

Posisi kedua pembalap Ferrari tersebut berubah setelah Daniel Ricciardo didiskualifikasi karena melanggar peraturan balap di musim ini. Alonso yang tadinya menghuni posisi 5, jadi naik satu peringkat. Sementara Raikkonen, ia kini menempati urutan ke-7 di GP Australia. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya