Salah Usir Pemain, Wasit Andre Marriner Minta Maaf

Setelah menyadari melakukan kesalahan, Marriner merasa terpukul dan segera meminta maaf kepada Arsenal.

oleh thomas diperbarui 23 Mar 2014, 05:19 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2014, 05:19 WIB
Andre Marriner (GLYN KIRK / AFP)
Andre Marriner (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London: Wasit Andre Marriner menjadi buah bibir di Inggris akhir pekan ini. Dia melakukan kesalahan fatal saat memimpin Derby London antara Chelsea melawan Arsenal di ajang Liga Premier.

Marriner salah menghadiahi kartu merah. Marriner mengusir bek kiri Arsenal Kieran Gibbs serta memberikan hadiah penalti kepada Chelsea pada menit 17 karena dianggap melakukan handball. Padahal Alex Oxlade Chamberlain yang menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Saat itu Chamberlain nampak sudah memberitahu Marriner bila bukan Gibbs yang melakukan pelanggaran. Namun sang pengadil bersikeras dengan keputusannya itu.

Setelah menyadari melakukan kesalahan, Marriner merasa terpukul dan segera meminta maaf kepada Arsenal.

"Andre merupakan seorang wasit berpengalaman dan pastinya kecewa telah melakukan kesalahan. Andre kecewa gagal mengindentifikasi pemain dengan benar. Dia mengungkapkan penyesalannya kepada Arsenal ketika dia menyadari masalah ini," demikian rilis komite wasit Liga Premier, The Professional Game Match Officials Limited.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya