Fernando Alonso Klaim Ferrari Makin Kompetitif

Alonso sempat bersenggolan dengan Felipe Massa di awal-awal balapan, tapi berhasil rebut podium ketiga.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Apr 2014, 23:09 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2014, 23:09 WIB
Fernando Alonso
Fernando Alonso saat berada di paddock Ferrari (WANG ZHAO / AFP)

Liputan6.com, Shanghai: Pembalap Ferrari, Fernando Alonso sangat puas bisa merebut podium ketika pada GP Cina yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Minggu (20/4/2014). Ini menjadi podium pertama bagi Alonso dan juga Ferrari dari empat seri yang sudah digelar musim ini.

"Kami melewati pekan yang bagus, mobil semakin baik dibandingkan seri pertama, kami sekarang lebih kompetitif," ujarnya seperti dikutip as. "Berada di podium menjadi kejutan bagi kami, jadi saya sangat bahagia. Sekarang saya ketiga dibelakang Rosberg dan Hamilton, kami akan terus berjuang."

Alonso mengaku cukup beruntung bisa meraih podium. Ini karena mobilnya sempat bersenggolan dengan mobil Felipe Massa di tikungan pertama Sirkuit Shanghai. Pembalap asal Spanyol ini mengaku sempat khawatir.

"Memang ada kontak dengan Felipe. Saya langsung tanya lewat radio agar kru mengecek kondisi mobil, itu karena mobil tetap terasa baik meski saya tak tahu bagaimana bentuk mobil sebenarnya usai senggolan itu. Kru bilang mobil saya oke dan kami beruntung bisa selesaikan balapan. Semoga kami lebih mulus di balapan berikutnya," tambahnya.

Dijelaskannya jika balapan di Shanghai cukup sulit. "Sulit karena kontak di awal balapan dan menjaga ban, itu selalu sulit di Cina. Kami saat itu berpikir untuk terus berjuang melawan Ricciardo dan Rosberg, meski posisi dua sudah sulit direbut," pungkasnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya