Barito Menang Besar, Persela Puncaki Klasemen

Barito tundukkan Persijap 4-1, sedangkan Persela memuncaki klasemen setelah menang atas Persiba Balikpapan.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 24 Apr 2014, 19:03 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2014, 19:03 WIB
Barito Menang Besar, Persela Puncaki Klasemen
Barito tundukkan Persijap 4-1, sedangkan Persela memuncaki klasemen setelah menang atas Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Martapura - Barito Putera tampil menyakinkan atas Persijap Jepara. Laskar Antasari sukses menumbangkan Persijap Jepara 4-1 dalam laga lanjutan ISL Wilayah Barat, Kamis (24/4/2014). Abanda Herman mencetak dua gol kemenangan Barito.

Bertanding di Stadion Demang Lehman, tanda-tanda kemenangan tim asuhan Salahuddin itu telah terlihat. Hanya dalam tempo dua menit, Persijap harus bermain dengan 10 orang setelah bek Anam Sahrul Fitrianto menerima kartu merah.

Gol yang ditunggu Barito tinggal menunggu waktu. Empat menit selepas kickoff. James Koko Lomell berhasil menjebol gawang Persijap. Memimpin satu gol di menit pertama, membuat kepercayaan diri Barito meningkat.

Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya menit 25, Barito mampu menggandakan keunggulan melalui mantan pemain Persib, Abanda Herman. Skor 2-0 untuk Barito bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Barito tidak mengendurkan serangan. Terbukti, di menit 55, Barito bisa memantapkan keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Yongki Aribowo.

Persijap akhirnya memperkecil kedudukan melalui gol Diva Tarkas menit 77. Abanda menggenapkan keunggulan menjadi 4-1 setelah mencetak gol ke-4. Tamabahan tiga poin atas Persijap membuat Barito tertahan di peringkat 7 mengemas 10. Sedangkan, kekalahan ini kian mendorong Persijap ke posisi juru kunci dengan 4 poin.

Persela puncaki klasemen wilayah timur

Sementara itu, di pertandingan lain, Persela Lamongan yang bertandang ke stadion Persiba memetik kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan. Dua gol Laskar Joko Tingkir masing-masing dicetak Addison Alves dan Arif Ariyanto. Tambahan tiga poin dari tangan Beruang Madu membuat Persela  memuncaki klasemen.

Persela baru bisa membuka keunggulan lewat gol penalti Addison Alves di menit 42. Tim besutan Edward Tjong itu baru bisa menggandakan keunggulan di menit 84 melalui Arif Ariyanto. Skor 2-0 untuk Persela bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Persela sementara naik ke posisi puncak klasemen wilayah Timur mengemas 19 poin terpaut dua poin dari Mitra Kukar yang duduk di peringkat 2 dengan 16 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya