Mulai Besok, Evan Dimas dkk Kembali Latihan di Karawaci

"U-19 akan berlatih di Karawaci mulai besok tanggal 28," ujar Sefdin.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 27 Apr 2014, 13:51 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2014, 13:51 WIB
Timnas U-19 Tampilkan Tim Lapis Kedua Lawan Persikoba
Dari line up pemain, Timnas U-19 tanpa Evan Dimas, Ravi Murdianto, Ilham Udin Armayn, dan Muhammad Hargianto.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional U-19 Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang mulai tanggal 28 April 2014 mendatang guna persiapan menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang.

Selain melakukan pemusatan latihan, skuat asuhan Indra Sjafri ini juga dijadwalkan bertanding menghadapi negara-negara lain untuk beruji coba, salah satunya adalah Myanmar pada 5 Mei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Umum Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin, "U-19 akan berlatih di Karawaci mulai besok tanggal 28 April dan diperkirakan akan berlatih hingga tanggal 26 Mei nanti."

"Hal ini dikarenakan dalam waktu dekat mereka akan menghadapi klub-klub dan negara yang sudah menyetujui untuk beruji coba seperti Myanmar pada tanggal 5 nanti," sebutnya saat dihubungi Liputan6.com.

Di samping itu, U-19 juga akan menghadapi klub asal Inggris Liverpool U-18 pada tanggal 25 Mei mendatang. Sefdin juga menyebutkan, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk berkomunikasi dengan negara-negara atau klub yang akan menjadi lawan ujicoba Evan Dimas dan kawan-kawan demi mematangkan penampilan timnas U-19.

"Mereka akan tetap TC di Karawaci hingga jadwal yang ditentukan. Namun jadwal ini bisa berubah, karena saat ini kami juga sedang mengatur laga uji coba dengan negara atau klub lain," tambahnya.

"Dari kurun waktu 5 Mei hingga 25 Mei itu, sedang diusahakan timnas U-19 akan beruji coba dengan negara atau klub lain. Saat ini kami sedang mencoba berkomunikasi dengan pihak-pihak yang akan dijadikan lawan ujicoba."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya