Brayen Berjaya di Acronis Speed Challenge

Bertanding di Arthayasa Stables, Depok, Sabtu (17/5/2015), Brayen mengungguli delapan saingannya.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Mei 2014, 19:41 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2014, 19:41 WIB
Brayen Brata Coolen
Brayen Brata Coolen (Arthayasa Stables)

Liputan6.com, Depok: Rider klub Aragon Stable, Brayen Brata Coolen, berhasil menjadi yang terbaik di kelas Acronis Speed Challenge (130-140 cm) yang masuk dalam rangkaian turnamen berkuda Acronis Indonesia Grand Prix 2014.

Bertanding di Arthayasa Stables, Depok, Sabtu (17/5/2015), Brayen mengungguli delapan saingannya. Ia memiliki catatan waktu terbaik yaitu 69,47 detik dan mencatatkan clear round.

"Aku sangat puas. Aku sengaja dari Belanda pulang ke sini untuk mengikuti pertandingan ini. Persiapanku memakan waktu sebulan," kata Brayen usai menerima hadiah kemenangan.

Brayen menilai, lintasan Acronis Speed Challenge cukup sulit. "Buktinya hanya ada dua orang yang tak melakukan kesalahan. Untungnya kuda (Grace 292) tampil bagus dan aku sangat puas dengan penampilannya," tambah Brayen.



Di posisi runner up ada Ferry Sutoyo. Sama seperti Brayen, Ferry juga mencatatkan clear round. Namun, catatan waktunya tak sebaik Brayen. Catatan waktu rider klub Equinara Arthayasa itu adalah 76,05 detik.

Sementara itu, di kelas Dhika Speed Challenge (120-130 cm), Jendry Palandeng, keluar sebagai juara. Rider klub APM Equestrian Center itu mencatatkan waktu 66,66 detik. Di posisi dua ada Pingkan Motira (TEC-HM) dengan waktu 76,32.

Acronis Speed Challenge dan Dhika Speed Challenge merupakan bagian dari turnamen berkuda Acronis Indonesia Grand Prix 2014 yang berlangsung pada 15-18 Mei di Arthayasa Stables, Depok.

Ajang ini menghadirkan penampilan level tertinggi dalam olahraga berkuda di negara ini dengan memilih official terkemuka dan memberikan para penunggang kesempatan unik untuk menguji kemampuan mereka dalam course design berstandar dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya