Pemain Ini Siap Mengisi Posisi Sagna Di Arsenal

"Saya yakin dengan kemampuan saya," kata Jenkinson.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Mei 2014, 06:11 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2014, 06:11 WIB
Arsenal 2-0 norwich
Carl Jenkinson merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Norwich City. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, London: Carl Jenkinson sesumbar akan mampu menggantikan peran Bacary Sagna di Arsenal musim depan. Bek berusia 22 tahun itu pun berharap klub tidak terburu-buru mencari pemain baru.

Ya, Sagna akan habis kontraknya di Emirates pada bulan depan. Sejauh ini negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu karena masalah gaji.

Itu sebabnya Arsenal sudah bersiap mengajukan tawaran pada beberapa pemain seperti bek Southampton, Calum Chambers, bek Toulouse Serge Aurier, dan bek Manchester City, Micah Richards.

"Saya merasa sudah siap menggantikan Sagna. Tentu agak susah karena klub pasti menginginkan pemain terbaik di setiap posisi. Tapi saya yakin dengan kemampuan saya," kata Jenkinson seperti dilansir Evening Standard.

"Saya tipe pemain yang harus bermain rutin agar mampu mengeluarkan kemampuan yang maksimal. Jadi agak sulit menunjukkan kualitas saya sebenarnya jika jarang tampil."

Bek asal Inggris itu juga enggan jika The Gunners meminjamkannya ke klub lain musim depan. "Anda harus memaksa saya keluar dari klub ini. Sebab saya akan bekerja keras selama pramusim dan ingin masuk skuat Arsenal musim depan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya