Kroasia Antusias Jalani Laga Perdana Lawan Brasil

"Kami sudah siap melawan mereka," kata pelatih Niko Kovac.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Jun 2014, 17:56 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2014, 17:56 WIB
Sesi latihan Tim Nasional Kroasia
Sesi latihan Tim Nasional Kroasia (AFP/Daniel Raunig)

Liputan6.com, Sao Paolo: Kroasia sudah tak sabar menjalani laga perdana di Piala Dunia 2014, 12 Juni mendatang. Padahal, di laga ini Kroasia akan menghadapi tim kuat sekaligus tuan rumah, Brasil.

Ya, Kroasia mendapat kehormatan untuk membuka turnamen sepak bola terbesar sejagad itu melawan Tim Samba. Namun, Kroasia menilai laga perdana lawan Brasilini  lebih menguntungkan ketimbang lawan Kamerun dan Meksiko terlebih dulu.

"Sebuah kehormatan bisa membuka Piala Dunia lawan Brasil. Tentu lebih baik melawan mereka dulu daripada harus menunggu hingga laga kedua atau ketiga," kata pelatih Niko Kovac seperti dilansir Soccerway.

Kovac justru melihat peluang timnya untuk mencuri poin sangat terbuka di laga ini. "Tekanan pada Brasil sangat besar. Namun, kami sudah siap melawan mereka."

"Brasil adalah tim langsung menekan pada 15 menit pertama. Tapi kami sudah punya solusi mengatasinya. Lagipula tim ini punya kualitas, pemain berpotensi, dan kepercayaan diri tinggi," pungkas Kovac.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya