Curi Kemenangan di Kandang Spurs, Heat Samakan Kedudukan

LeBron James, yang sempat kram di game pertama, menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak double-double.

oleh Arry Anggadha diperbarui 09 Jun 2014, 12:13 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2014, 12:13 WIB
San Antonio Spurs vs Miami Heat
Tim Duncan dan Chris Bosh beradu pada Final NBA, San Antonio Spurs vs Miami Heat (AFP/Andy Lyons)

Liputan6.com, San Antonio - Miami Heat sukses mencuri kemenangan dari tuan rumah San Antonio Spurs dalam game kedua Final NBA yang digelar Minggu (8/6/2014) waktu setempat. Dengan kemenangan ini, Heat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bermain di AT&T Center, San Antonio, Spurs langsung tancap gas di kuarter pertama. Tim Duncan Cs mampu unggul tujuh angka dari tamunya dengan skor 26-19.

Namun, di kuarter kedua, giliran Heat yang memanas. LeBron James Cs mampu tampil dominan dengan menambah 24 angka. Kuarter kedua pun ditutup dengan 24-17 untuk keunggulan Heat.

Laga ketat tersaji di kuarter ketiga. Namun Spurs yang mencetak 35 angka menutup kuarter ketiga dengan skor 78-77.

Pertarungan ketat pun kembali terjadi di kuarter empat. Di menit-menit akhir kuarter terakhir ini, Spurs sebenarnya sempat unggul 93-92. Namun, tembakan tiga angka Chris Bosh membuat Heat unggul 95-93 saat pertandingan tersisa 2 menit 26 detik.

Heat pun menutup game kedua ini melalui layup Dwayne Wade saat pertandingan tersisa sembilan detik. Heat menutup game kedua dengan kemenangan tipis 98-96.

Dengan hasil ini, Heat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam sistem best of seven. Spurs menang dalam game pertama yang digelar Jumat (6/6) WIB.

LeBron James, yang sempat kram di game pertama, menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak double-double. LeBron mencetak 35 angka dan 10 rebounds. Sementara Bosh menambah 18 angka bagi Heat.



Di kubu Spurs, Tony Parker menjadu penyumbang angka terbanyak bagi Spurs dengan mencetak 21 poin. Tim Duncan menambah 18 poin dan 15 rebound.

Game ketiga dan keempat akan digelar di kandang Heat, American Airlines Arena. Game ketiga digelar pada Selasa (10/6) waktu setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya