Jelang Lawan Meksiko, Skuat Kroasia Beristirahat

Kovac pun tak ingin menganggap remeh calon lawannya tersebut.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 19 Jun 2014, 19:41 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2014, 19:41 WIB
Gasak Kamerun, Kroasia Buka Asa ke Babak 16 Besar
Pemain Timnas Kroasia memberikan applaus kepada para suporter yang menyaksikan langsung laga penyisihan Piala Dunia 2014 Grup A di Stadion Amazonia, Manaus, Brasil, (19/6/2014). (REUTERS/Siphiwe Sibeko)

Liputan6.com, Recife: Pelatih Kroasia, Niko Kovac akan memberi waktu beristirahat bagi timnya jelang laga penentu menghadapi Meksiko 24 Juni mendatang. Kovac berniat mengamankan peluang untuk lolos ke fase 16 besar, karena mereka berpeluang lolos apabila mampu meraih kemenangan atas Meksiko yang kini berada satu peringkat di atas Kroasia.

"Laga menghadapi Meksiko akan seperti Final. Kami harus beristirahat, karena lawan yang berat telah menanti," sebutnya seperti dilansir Skysports (19/6).

Kiprah Meksiko di dua laga pertama grup A terbilang cukup menjanjikan. Mereka telah menghajar Kamerun 1-0 dan mampu menahan sang tuan rumah Brasil 0-0.

Kovac pun tak ingin menganggap remeh calon lawannya tersebut. Ia juga sudah memberi perhatian khusus bagi Javier Chicarito dan kawan-kawan.

"Meksiko kuat, tapi kami juga. Para pemain Meksiko memiliki semangat juang yang tinggi, demikian juga dengan kami," ucap Kovac. "Mereka memainkan sepakbola dengan agresif dan tampil menekan. Mereka kuat dalam serangan, akan tetapi mereka memiliki beberapa kelemahan di sektor pertahanan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya