Barcelona Ingin Datangkan Bek Valencia

Demi sang pemain, El Barca akan mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro atau setara Rp 315 miliar.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Jul 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2014, 15:00 WIB
Barcelona layangkan tawaran untuk Jeremy Mathieu
Jeremy Mathieu

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengaku tertarik pada bakat Jeremy Mathieu. Menurut laporan Sky Sports, Barca akan mengeluarkan 20 juta euro atau setara Rp 315 miliar untuk mendapatkan bek Valencia tersebut.

"Valencia sudah mengetahui tawaran kami dan kami ingin menjaga privasi dalam proses negosiasi," ucap Direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta.

Sosok Mathieu diharapkan bisa mengisi kekosongan di lini belakang Barca pasca ditinggal Carles Puyol. Meski sudah berusia 30 tahun, sang pemain tetap menjadi prioritas utama Barca di bursa transfer musim panas ini.

"Semoga saat La Liga dimulai kami sudah bisa menutup kekosongan tersebut. Kami akan mendatangkan seorang bek tengah. Kami menginginkan pemain yang bisa memberikan kinerja bagus selama bertahun-tahun," jelasnya.

Sebelum Mathieu, Barca sempat mengincar David Luiz, Daniel Agger, dan Vincent Kompany. Namun semuanya gagal didatangkan. Luiz lebih memilih bergabung dengan Paris Saint Germain. Sementara Kompany (Manchester City) dan Agger (Liverpool), kedua pemain itu masih setia membela klubnya masing-masing.

Kini selain Mathieu, Barca juga mengincar Marquinhos (Paris Saint Germain), Joan Miranda (Atletico Madrid), dan Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur). Sejauh ini proses transfer pemain-pemain tersebut masih dirahasiakan kubu Los Blaugrana. (Van)

 

Baca juga:

Roma Resmi Dapatkan 'Messi Baru'

Xavi Jadi Rebutan 3 Klub Amerika

Chelsea Bakal Buyarkan Mimpi Arsenal Rekrut Khedira

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya