Adebayor Tak Bisa Berjalan Saat Sakit Malaria

Saat ini kondisi sang pemain sudah membaik.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 02 Agu 2014, 20:55 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2014, 20:55 WIB
Adebayor remehkan arsenal
Emmanuel Adebayor (telegraph.co.uk)

Liputan6.com, London - Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor telah kembali berlatih pasca pulih dari malaria. Ia sempat tidak dapat berjalan saat mengidap penyakit tersebut.

"Saya pergi ke Togo selama liburan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya kembali ke London dua minggu lalu dan terkena Malaria. Saya sakit dalam satu minggu, saya tidak dapat berjalan bahkan bergerak sekalipun," ucapnya seperti dilansir Dailymail (2/8/2014).

Di Afrika, penyakit malaria sudah dianggap biasa. Tapi di Inggris khususnya di kota London, penyakit tersebut sudah mulai jarang ditemukan.

"Di Afrika, malaria adalah penyakit yang biasa. Ketika saya berada di Togo, saya hanya merasakan sakit kepala dan karena Anda berada di Afrika, maka Anda tahu obat apa yang harus Anda minum," jelasnya.

"Tapi di London, malaria bukan penyakit yang lazim. Jadi cenderung sangat sulit untuk disembuhkan. Namun kini saya sudah sembuh dan telah siap berlatih lagi, itu yang terpenting," tambah mantan pemain Arsenal tersebut.

Adebayor membuktikan kesehatannya dengan siap membela Tottenham saat laga pra musim melawan Glasgow Celtic, Sabtu (2/8/2014).

 

Baca juga:

MU Siapkan Nomor Punggung Keramat untuk Vidal

Mantan Bintang Chelsea akan Dipinjamkan ke City

Atletico Dekati Tiga Bintang Liga Premier

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya