Negosiasi Panjang, GP Australia Akhirnya Batal di Adelaide

GP Australia tetap di Melbourne hingga lima tahun ke depan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Agu 2014, 19:26 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2014, 19:26 WIB
Daniel Ricciardo didiskualifikasi dari GP Australia
Daniel Ricciardo (AFP/William Est)

Liputan6.com, Melbourne: Formula 1 GP Australia akan berlangsung di Melbourne selama lima tahun ke depan. Kesepakatan ini tercapai setelah negosiasi panjang hingga memakan waktu setahun.

Walikota Victoria, Melbourne, Denis Napthine senang setelah Albert Park selaku penyelenggara GP Australia tetap mempertahankan kotanya sebagai tuan rumah ajang balap jet darat tersebut. Sebelumnya, Albert Park ingin memindahkan GP Australia ke Kota Adelaide.

"Formula 1 merupakan pilar utama dari strategi acara olahraga di Victoria. Kalender Formula 1 di sini tidak tertandingi dengan olahraga lain, seperti Australia Tennis Open atau Asian Football Cup di bulan Januari," kata Denis, dikutip dari Crash.

Sang Walikota juga berharap pembalap Australia yang memperkuat Red Bull Renault, Daniel Ricciardo bisa menjadi juara dunia Formula 1 suatu saat nanti. 

"Dalam kontrak baru ini, kami berharap bisa melihat Daniel Ricciardo selalu memenangkan GP Australia dan menjadi juara dunia," tegas Denis.

Australia menjadi salah satu tuan rumah Formula 1 sejak tahun 1996. Negeri Kanguru itu pernah dua kali absen menjadi tuan rumah, yakni di tahun 2006 dan 2010.

Baca Juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Nasri Pertimbangkan Pensiun dari timnas

Giroud Tak Sabar Duet Bareng Sanchez

Tinggalkan Ducati, Ini Tim Baru Cal Crutchlow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya