Spanyol Beruntung Dapatkan Munir

"Spanyol memanggil pertama dan ia pergi dengan mereka. Jika Maroko menelepon, dia juga pergi ke sana," kata Mohammed El Haddadi, ayah Munir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Sep 2014, 16:33 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2014, 16:33 WIB
Aksi Perdana Munir di Timnas Spanyol
Aksi Perdana Munir di Timnas Spanyol (AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Munir El Haddadi lahir di Spanyol. Tapi, striker muda Barcelona itu juga memenuhi syarat bermain untuk Maroko, negara kelahiran ayahnya. Ayah Munir, Mohammed El Hadadi, mengatakan sang putra akan mewakili negara yang lebih dulu menghubungi dirinya.

Pelatih Spanyol, Vicente den Bosque, adalah yang kali pertama menghubungi Munir. Pemain berusia 19 tahun itu dipanggil untuk memperkuat Spanyol dalam laga kontra Makedonia untuk kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (9/9/2014) dinihari.

"Anak saya berkata kepada saya, 'ayah saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan'. Saya mengatakan kepadanya untuk pergi dengan yang memanggil terlebih dahulu," kata Mohammed dalam acara Primer Toque Onda Cero seperti dikutip Football Espana.

"Spanyol memanggil pertama dan ia pergi dengan mereka. Jika Maroko menelepon, dia juga pergi ke sana. Saya selalu mengatakan kepadanya itu siapa yang membuka pintu pertama."

"Tapi, saya sangat senang untuknya. Saya tidak tahu dia akan mencapai di sini dan saya tidak berpikir itu akan terjadi begitu cepat, akan tetapi telah terjadi dan itu berjalan lancar," tambah Mohammed. "Saya menyadari dia memiliki bakat untuk menjadi pemain sepakbola ketika pergi ke Barcelona. Satu-satunya hal yang saya katakan adalah Allah membantu dia, tidak lebih," tambahnya.

Munir pun mengaku senang bisa memperkuat Timnas Spanyol. "Saya merasa sangat baik. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan sekarang saya harus terus bekerja keras dengan klub saya. Bermain untuk Spanyol adalah keputusan saya dan saya sangat senang tentang itu," ucapnya. "Saya tidak peduli apa yang orang katakan. Saya melakukan apa yang terbaik bagi saya dan itu adalah ini."

Baca Juga:
David Moyes Bikin MU Rugi Rp 946,5 Miliar
Van Persie Antusias Main Bareng Falcao dan Di Maria
Konglomerat Singapura Gagalkan Rencana MU Beli Wonderkid Portugal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya