Prancis Taklukkan Portugal 2-1

Gol Karim Benzema dan Pogba membawa kemenangan Prancis atas Portugal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Okt 2014, 04:11 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2014, 04:11 WIB
Paul Pogba
Gol Paul Pogba ke gawang Portugal

Liputan6.com, Paris - Prancis memenangkan pertandingan melawan Portugal dalam laga persahabatan di Stade de France, Minggu (12/10/2014) dinihari WIB. Tim asuhan Didier Deschamps itu, menang dengan skor 2-1. Gol Prancis dicetak Karim Benzema pada menit ke-3 dan Paul Pogba menit 69. Sedangkan, gol balasan Portugal dibuat Ricardo Quaresma pada menit 77.

Sejak awal pertandingan Prancis langsung mengendalikan permainan. Variasi serangan yang dilakukan Valbuena, Karim Benzema, dan Pogba membuat repot pertahanan tim tamu.

Saat laga baru berjalan 3 menit, Prancis melakukan serangan cepat. Sagna yang menerima bola dari sisi kanan langsung melepaskan tendangan keras. Bola berhasil dihalau kiper Portugal Rui PatrĂ­cio. Namun, bola liar justru mengarah kepada Benzema, yang dengan mudah meneruskannya ke dalam gawang.

Portugal segera bangkit memberikan perlawanan. Kerjasama Luis Nani dan Cristiano Ronaldo menit 20 nyaris menghasilkan gol. Sontekan Nani sayangnya melebar tipis di sisi gawang Prancis yang dikawal Mandanda.  

Portugal yang kini ditangani Fernando Santos terus berupaya mencari celah untuk membalas ketinggalan. Namun, bintang mereka Ronaldo seperti kesulitan menjebol gawang Prancis. Ketatnya lini pertahanan tuan rumah, membuat pemain Real Madrid ini, susah mengembangkan permainan.

Di babak kedua, Prancis kembali lebih banyak menggempur pertahanan Portugal. Upaya mereka akhirnya kembali membuahkan hasil. Kerjasama Benzema dan Pogba di jantung pertahanan gagal dibendung lini belakang Portugal. Pogba sukses menjebol gawang PatrĂ­cio melalui tendangan terarah.

Portugal memperkecil ketinggalan melalui tendangan penalti.  Quaresma yang ditunjuk sebagai eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 untuk kemenangan Prancis tetap tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Prancis: Mandanda; Sagna, Varane, Mangala, Evra; Pogba, Cabaye (Sissoko), Matuidi; Valbuena (Payet), Benzema, Griezmann (Schneiderlin)

Portugal: Rui Patricio; Cédric, Pepe, Bruno Alves (Ricardo Carvalho), Eliseu; André Gomes (William), Tiago (Eder), Moutinho; Nani (Quaresma), Danny, Cristiano Ronaldo (Joao Mario)

Baca Juga
Roy Keane: David Moyes Ditipu MU Sejak Awal
Bukti Fabregas Selalu Ribut dengan Frank Lampard
Hamili Mantan Pacar, Alexis Sanchez Tak Bertanggung Jawab?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya