Alvin dan Rio SB Berbagi Gelar Juara di ISSOM 2014

Alvin Bahar menjuarai kelas ITCC, sedangkan Rio jadi juara di kelas HJSC.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Okt 2014, 23:30 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2014, 23:30 WIB
Alvin Bahar (kiri) dan Rio Saputro (tengah) menunjukkan trofi di ISSOM Seri 5 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Duet pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar dan Rio Saputro bakal mengakhiri Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2014 dengan manis. Ini karena langkah mereka sulit dibendung lawan, seperti yang ditampilkan pada seri 5 ISSOM di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/10).

Kepercayaan diri kedua pembalap memang semakin tinggi sejak seri 4. Itu setelah tim Honda Racing Indonesia dinyatakan sebagai juara umum tim dengan pengumpulan angka terbanyak. Kini gelar juara semakin lengkap karena keduanya berhasil merebut gelar juara di dua kelas berbeda. Meski ISSOM 2014 masih menyisakan satu seri lagi.

Alvin sebagai pembalap senior cemerlang dengan merebut gelar di kelas master Kejurnas Indonesia Turing Car Championship (ITCC) dan Rio mengukuhkan diri sebagai jawara di kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Alvin sudah mengoleksi 69 poin atau terpaut 16 poin dari rekan setimnya Rio (53).

Di kelas Kejurnas, Alvin meraih superpole dan memulai balapan dari posisi terdepan. Total 18 lap pun dijalankan dengan sempurna tanpa tersalip satu pun pembalap. Alvin pun menutup balapan bergengsi ITCC dengan finis pertama dengan waktu 22 menit 16,563 detik diikuti rekan satu timnya Rio dan Fitra Eri menguntit di posisi ketiga.

Sedangkan Rio Saputro berhasil mengunci gelar di kelas Honda Jazz Super Challenge/Honda Brio-Satria. Rio pun tampil perkasa di kelas ini pada seri ke-5 ini. Dan, Rio yang memang meraih pole position di balapan ini akhirnya finis pertama diikuti seniornya Alvin dan Fitra di posisi ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berpelukan Erat

ISOM 2014
Balap Mobil Indonesia of Motorsport (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Usai balapan, kedua pembalap berpelukan erat merayakan kemenangan mereka di dua balapan bergengsi ISSOM ini. Rio mengaku puas bisa mempersembahkan gelar juara HJSC kepada tim.

Dengan hasil ini pun, Alvin sudah semakin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap.Juara nasional tiga kali beruntun ini hanya butuh satu poin lagi untuk mengukuhkan gelar juara nasional.

"Saya hanya butuh meraih super pole saja di seri keenam sehingga bisa meraih satu angka dan langsung mengukuhkan gelar juara nasional," jelas Alvin.

"Jika tidak meraih super pole pada kualifikasi Sabtu pun, saya hanya perlu satu angka di balapan. Tapi, saya tak akan santai karena kami tetap butuh gelar juara di seri pamungkas. Terima kasih buat semua yang sudah mendukung kami."

Jika di seri keenam pada November nanti Alvin sudah meraih super pole pada kualifikasi, maka dia menjadi pembalap nasional pertama yang meraih empat gelar juara nasional selama mengikuti balap turing.  

Baca juga:

Dapat Banyak Tekanan, Bek MU Curhat

Persebaya Belum Bisa Andalkan 7 Pemain Timnas U-19 di ISL

Agen Alves Jawab Rumor Kepindahan ke Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya