Van Persie: Saya Ingin Cetak Gol Lagi!

Van Persie mengakui tiga gol dari sembilan pertandingan belum cukup.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Nov 2014, 12:10 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 12:10 WIB
Robin van Persie
Striker MU Robin van Persie

Liputan6.com, Manchester: Striker Manchester United Robin van Persie mengakui penampilannya bersama timnya belum maksimal pada musim ini. Sejauh ini pemain asal Belanda itu baru mencetak tiga gol dari sembilan pertandingan. Terakhir kali ia mencetak gol saat The Red Devils bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada Oktober lalu.

Van Persie mengakui jumlah gol sebanyak itu dirasa masih kurang. "Tiga gol dari sembilan pertandingan belum cukup," ujar Van Persie kepada De Volkskrant, Jumat 7 November 2014 lalu.

"Lawan Chelsea, saya punya peluang bagus dan tiga opsi: mencip bola, melewati kiper, dan langsung melepaskan shooting ke gawang. Saya memilih yang ketiga dan aman," katanya. "Saya harus percaya lagi dengan intuisi saya."

Beberapa waktu lalu, penampilan Van Persie sempat dikritik legenda MU, Gary Neville. Menurut dia, penampilan Van Persie masih jauh dari harapan.

Neville berharap, van Persie bisa meningkatkan kapasitasnya ketika MU kesulitan. Diharapkan, striker berusia 31 tahun ini memberi pengaruh yang sama seperti ketika membela MU di musim pertamanya.

Jika masih tak mampu lebih tajam, posisi Van Persie bisa saja tergeser Radamel Falcao jika sudah pulih dari cedera. Aksi heroik van Persie baru dilakukannya sekali ketika melawan Chelsea, dimana dia cetak gol penyeimbang.

 

Baca Juga:

Cedera Bahu Paksa Rojo Absen Enam Pekan

Aguero Tak Akan Pindah Klub Sebelum Memenangkan Liga Champions

Van Gaal Perlu Satu Tahun Untuk Balikkan Kejayaan MU    
   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya