PSSI Minta Persib Ganti Pelatih untuk Tampil di Liga Champions

Djajang Nurdjaman baru menggenggam lisensi C AFC.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Des 2014, 15:38 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 15:38 WIB
Air Mata Kemenangan Persib Berhamburan di Gelora Sriwijaya
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memeluk Toni Sucipto usai menumbangkan Persipura Jayapura dan menjadi kampiun ISL 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, (7/11/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mendesak manajemen Persib Bandung untuk mencari pelatih pengganti Djajang Nurdjaman. Pria yang mengantarkan Maung Bandung --sebutan Persib-- juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Liga Champion Asia (LCA).

Sebagai juara ISL, Maung Bandung mendapat satu tempat di LCA melalui babak play-off. Hanya saja masalahnya, Djanur --sapaan Djajang-- baru menggenggam lisensi C AFC. Sementara pelatih yang tampil di LCA harus mengantungi lisensi A AFC.

Atas dasar itu, sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono meminta manajemen Maung Bandung untuk mencari pelatih Djanur.

"Pelatih Persib tidak memenuhi persyaratan untuk Liga Champions Asia. Per hari ini (Rabu, 3 Desember 2014), saya harus mengatakan hal tersebut. Persib tentu harus mencari penggantinya," ucap pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Djanur sendiri saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B AFC di Sawangan, Depok, Jawa Barat hingga tanggal 23 Desember 2014.

"Dia sedang mengambil lisensi B AFC. Untuk lisensi A AFC sudah tidak memungkinkan. Kalau pun ada kursus untuk mengambil lisensi A AFC dalam waktu dekat, Djadjang tidak bisa langsung," Jokdri mengakhiri.

Baca juga:
Pelatih Persib: Ferdinand Sinaga Diam-diam 'Main Belakang'
Bambang Pamungkas Balik ke Persija
Sebelum Messi, Ini 5 Top Skor Eropa Sepanjang Masa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya