Timnas Rugby Jepang akan Pakai Tiki-Taka

Pelatih Timnas Rugby Jepang Eddie Jones secara khusus meminta saran kepada Pep Guardiola sebelum tampil di Piala Dunia 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Des 2014, 20:59 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 20:59 WIB
Pep Guardiola
Josep Guardiola (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Muenchen - Kehebatan taktik tiki-taka yang dikembangkan Pep Guardiola ternyata telah menarik minat pelatih Timnas Rugby Jepang, Eddie Jones. Pria asal Australia itu secara khusus terbang ke Jerman untuk meminta saran langsung kepada pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Upaya Jones tidak sia-sia. Guardiola memberikan beberapa tips untuknya sebagai bekal ke Piala Dunia Rugby 2015, di mana Jepang menargetkan juara.

"Dia adalah pelatih sepak bola terbaik di dunia dan Anda selalu ingin belajar dari yang terbaik," kata Jones seperti dikutip BBC. "Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk belajar dari yang terbaik itu adalah kesempatan fantastis."

Usai mendapat saran dari Guardiola, Jones mengaku ingin mengajarkan timnya untuk bermain lebih taktis dan fleksibel. "Rugby dan sepak bola sangat mirip, selalu bergerak mencari ruang dengan teknik passing di atas rata-rata. Bayern Muenchen dan Barcelona memainkan lewat permainan paling fantastis yang pernah Anda lihat. Prinsip-prinsip yang persis sama," ucapnya.

Jepang tergabung di Grup B Piala Dunia 2015 yang akan diselenggarakan di Inggris bersama Samoa, Afrika Selatan, Skotlandia, dan Amerika Serikat.

Baca juga:

Lima Klub Berebut Dua Tiket Sisa Babak 16 Besar Liga Champions

Persib Rekrut Striker Brasil

Deretan Fakta Unik Laga Barca vs PSG



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya