Alasan LvG Coret Falcao Ketika Jumpa Soton

Van Gaal beberkan alasan mengapa harus coret Falcao di laga penting Manchester United vs Southampton.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jan 2015, 16:31 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2015, 16:31 WIB
Radamel Falcao

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Radamel Falcao tak masuk daftar starter saat "Setan Merah" dikalahkan Southampton 0-1, Minggu (11/1/2015) di Stadion Old Trafford. Saking kecewanya, penyerang asal Kolombia ini pun memilih untuk tinggalkan Old Trafford dan tidak menyaksikan aksi rekan-rekannya.

Seperti dilansir Daily Star, Manajer Manchester United (MU, Louis Van Gaal dikabarkan ingin bertemu langsung dengan Falcao untuk memberikan penjelasan terkait keputusannya itu. Van Gaal sepertinya ingin mengembalikan semangat penyerang asal Kolombia itu.

"Sebagai pelatih Anda harus ambil keputusan dan lihat komposisi tim, Anda harus sesuaikan dengan taktik. Maka itu, saya memutuskan dia tak masuk 18 pemain starter karena saya harus melakukan perubahan dengan kembalinya Luke Shaw dan Angel Di Maria," tutur manajer asal Belanda tersebut.

Van Gaal menegaskan jika dicoretnya Falcao murni karena taktik saja. "Kami baru saja mendapatkan kembali pemain yang sudah lama cedera. Lagi pula, Falcao sudah bermain di 5 laga beruntun," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masa Depan Buram

Fakta di atas membuat masa depan Falcao bersama MU kembali dipertanyakan. Pasalnya, muncul sebuah foto yang memperlihatkan penyerang asal Kolombia ini lebih memilih meninggalkan Old Trafford dibanding menyaksikan laga Manchester United vs Southampton.

Manchester United takluk 0-1 dari Southampton di lanjutan Liga Premier, Minggu (11/1/2015). Pada pertandingan tersebut, Falcao tak masuk dalam daftar starter Setan Merah. Bahkan, penyerang pinjaman AS Monaco ini juga tidak terdaftar dalam skuat cadangan MU kontra Southampton.

MU awalnya ingin mempermanenkan Falcao di akhir musim nanti dengan transfer 43,5 juta pounds. Namun dengan munculnya pemandangan tersebut, masa depan Falcao pun dipertanyakan.

Baca Juga:

Taklukkan MU, Koeman: Kami Tak Takut Siapapun!

Kabur dari Old Trafford, Masa Depan Falcao Bersama MU Diragukan?

5 Data dan Fakta Menarik Usai MU Takluk dari Soton

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya