Persebaya Rogoh Kocek Hampir Rp 2 Miliar Untuk Mantan Pemain MU

Djemba-Djemba dikontrak selama satu musim.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 03 Feb 2015, 19:20 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2015, 19:20 WIB
img_djemba.jpg
Former Aston Villa player Eric Djemba-Djemba of Cameroon now playing at Qatar club celebrates after scoring the goal against al-Wakra club during their Qatari championship football match in Doha 10 September 2007. AFP PHOTO/KARIM JAAFAR

Liputan6.com, Jakarta - Eric Djemba-Djemba akhirnya resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Mantan pemain Manchester United ini akan memperkuat tim berjuluk “Bajul Ijo” di Indonesia Super League (ISL) 2015 selama satu musim.

Kepastian soal bergabungnya Djemba-Djemba diungkapkan CEO Persebaya Gede Widiade. Ia pun menuturkan gelandang berusia 33 tahun akan bergabung dengan skuat Persebaya yang tengah menjalani pemusatan latihan di Bali, malam ini.

Bergabungnya pemain asal Kamerun membuat kuota pemain asing Persebaya sudah penuh. Sebelumnya, Persebaya sudah lebih dahulu merekrut gelandang asal Kroasia Roberto Alviz dan pemain yang musim lalu berkostum Gresik United Otavio Dutra.

“Djemba-Djemba sudah dikontrak Persebaya untuk durasi satu musim,” kata Gede saat dihubungi wartawan, Selasa (3/2/2015).

Kehadiran Djemba-Djemba di skuat Persebaya juga diiringi nilai transfer yang terbilang besar. Menurut manajer tim Harry “Gendhar” Ruswanto, manajemen tim merogoh kocek kurang dari Rp 2 miliar untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Gendhar juga mengungkapkan peluang pemain yang terakhir bermain di Indian Super League (ISL) bersama Chennaiyin FC diturunkan saat Persebaya beruji coba dengan Bali United Pusam, Jumat (6/2/2015).

“Nilai kontrak dia di atas Rp 1,5 miliar,” ucap Gendhar lewat pesan singkat kepada wartawan. “Kalau memungkinkan, dia bisa dimainkan untuk lawan Bali United,” mantan manajer Persitara Jakarta Utara menambahkan.

Baca juga :

Segera Perpanjang Kontrak, Kocek Coutinho Bakal Kian Tebal

Tinggalkan MU, Fletcher Resmi Gabung West Brom

Madrid Tim Paling Tajam di Liga Top Eropa

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya