Antusias, Peserta Kompetisi Sepak Bola Antar SD di Jakarta

Banyak pemain SD asal Jakarta yang sudah memiliki bakat sepak bola.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Feb 2015, 22:04 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2015, 22:04 WIB
Milo Football Championship
Imran Nahumarury (tengah) tengah memberikan arahan kepada peserta (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Animo peserta kompetisi sepak bola antar sekolah dasar (SD) bertajuk Milo Football Championship di Jakarta cukup besar. Meski dibayangi awan mendung pada Sabtu (7/2/2015), peserta tetap bersemangat untuk mengikuti kompetisi yang berakhir hingga Minggu besok di lapangan Aldiron MBAU Cawang Jakarta.

Kompetisi ini dibuka Exco Asprov PSSI DKI Jakarta, Letkol CPM Zailnul Arifin dan Business Executive Manager Beverages Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo. Prawitya mengaku senang melihat semangat para pemain.

“Ini membuktikan bahwa kompetisi ini sangat dinantikan oleh para siswa Sekolah Dasar di Jakarta untuk berlomba-lomba menunjukkan bakatnya di sepak bola. Saya senang dengan semangat anak-anak untuk ikut olahraga dan berkompetisi," tandasnya
.
Milo Football Championship Jakarta diikuti 512 peserta dari 32 Sekolah Dasar. Peserta akan bermain dengan sistem setengah kompetisi, dimana setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya.

Selain kompetisi sepak bola akan ada talent scouting untuk memilih pemain terbaik di masing-masing posisi.Menurut salah satu tim talent scouting yang merupakan pelatih sepak bola muda, Imran Nahumarury banyak peserta di Jakarta ini yang memang sudah memiliki bakat sepak bola.

"Standarisasi mencari pemain terbaik di kompetisi ini yang dilihat bukan dari postur tubuh tapi dari kemampuan atau keterampilan yang ada dalam diri peserta, seperti kelincahan ketika menerima dan melempar bola dan teknik ketika berhadapan dengan lawan main," katanya.

Kompetisi ini tak membatasi kriteria peserta. Peserta yang tidak memiliki dasar ikut Sekolah Sepak Bola (SSB) juga banyak yang ikut di kompetisi ini. Seperti salah satu peserta yaitu Muhammad Reza Pratama dari SD Rorotan 07, Jakarta Utara.

“Walaupun saya tidak pernah ikut Sekolah Sepak Bola, tapi saya memiliki rasa percaya diri untuk berhadapan dengan peserta lain. Saya dan teman-teman sering dipercaya mewakili sekolah untuk ikut kompetisi sepak bola, itulah yang membuat saya dan teman-teman pede ikut kompetisi ini," ujar Reza.

Baca Juga:

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya