Nasib Mantan Pemain MU di Persebaya Belum Aman

Kontrak Eric Djemba-Djemba bisa dibatalkan Persebaya Surabaya jika gagal dalam tes medis.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Feb 2015, 01:37 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2015, 01:37 WIB
Eric Djemba-Djemba
Eric Djemba-Djemba (twitter Persebaya Surabaya)

Liputan6.com, Surabaya - Meski sudah menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya, nasib Eric Djemba-Djemba belum sepenuhnya aman. Hal itu bisa terjadi jika mantan pemain Manchester United (MU) tersebut gagal dalam tes medis.

Djemba-Djemba sendiri sudah menjalani tes medis di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/2/2015) lalu. Proses tes medis langsung diawasi dokter tim Persebaya, Heri Siswanto.

"Hasilnya keluar dalam waktu dekat. Insha Allah sekitar satu-dua hari ini. Nanti kalau sudah diketahui kami akan berikan rekomendasinya kepada manajemen. Untuk jadi direkrut atau tidak, itu kewenangan manajemen," kata Heri, dilansir Beritajatim dan dikutip dari Goal, Kamis (12/2/2015).

Sementara itu, sekretaris tim Persebaya Rahmad Sumanjaya mengakui hasil tes medis sangat menentukan nasib Djemba-Djemba. "Kalau memang gagal, ya bisa gugurkan kontrak. Kalau barang jelek masa ya kita mau ambil," tegas Rahmad.

Untuk mendapatkan jasa Djemba-Djemba, Persebaya harus merogoh kocek cukup dalam. "Nilai kontrak dia di atas Rp 1,5 miliar," kata manajer tim Persebaya Harry 'Gendhar' Ruswanto.

Baca juga:

Chelsea Perpanjang Kontrak Hazard Hingga 2020

FFF Perpanjang Kontrak Deschamps

Iniesta: Tak Ada Laga Mudah di El Madrigal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya