Sevilla Vs Cordoba: Kebangkitan Tim Pesakitan!

Sama halnya dengan Sevilla, Cordoba juga belum merasakan kemenangan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Feb 2015, 08:30 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 08:30 WIB
Sevilla vs Cordoba
Sevilla vs Cordoba (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta - Sevilla kontra Cordoba merupakan partai berat sebelah. Sebab, Sevilla berada di posisi kelima, sedangkan Cordoba masih berkutat di dasar klasemen. Namun pertandingan keduanya yang akan berlangsung di EstadioRamon Sanchez Pizjuan, Sabtu (14/2/2015) malam WIB penuh arti. Kenapa?

Dalam dua pertandingan terakhir, Los Nervionenses (julukan Sevilla) tidak pernah mendapatkan poin. Sehingga untuk bangkit dari keterpurukan, pelatih Unai Emery bakal menerapkan formasi menyerang saat melawan Cordoba.

Carlos Bacca dan Iago Aspas pun dipersiapkan untuk membombardir pertahanan tim papan bawah La Liga tersebut. Duet keduanya akan mendapatkan suplai bola dari gelandang enerjik, Aleix Vidal dan Vitolo.

Untuk pengatur irama serangan, Emery bisa mengandalkan gelandang jangkar, Grzegorz Krychowiak. Sementara Diego Figueiras dan Daniel Carrico bakal memperketat pertahanan Los Nervionenses.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/810065/big/052288100_1423733570-sevilla-ordoba-150212.jpg

Di kubu lawan, sama halnya dengan Sevilla, Cordoba juga belum merasakan kemenangan. Dari tiga pertandingan terakhirnya, Cordoba selalu menelan kekalahan.

Tak ayal lagi, meski bermain di kandang lawan, pelatih Miroslav Dukic pun menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang. Kemenangan atas Sevilla akan menjadi modal berharga mereka lepas dari jurang
degradasi.

Namun demikian, Dukic tak mau gegabah. Dia pun menerapkan formasi 4-5-1 dengan mengdalkan serangan balik. Striker pinjaman dari Porto, Nabil Ghilas pun diandalkan sebagai penyerang tunggal.

Lima gelandang yang diterapkan Dukic untuk menahan serangan Sevilla adalah Fausto Rossi, Fede Vico, Fede Cartabia, Abel Gomez dan Patrick Ekeng. Sedangkan Jose Angel Crespo dan Aleksandar Pantic menjaga pertahanan Cordoba.

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya