Chelsea vs PSG: Menanti Magis Ibra

Ibra belum pernah merasakan juara Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 11 Mar 2015, 12:13 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 12:13 WIB
Chelsea vs PSG
Chelsea vs PSG (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai gelar juara sudah berhasil diraih Zlatan Ibrahimovic di beberapa klub dan liga berbeda. Dari begitu banyak trofi yang dikoleksi, pemain Swedia ini belum pernah merasakan gelar Liga Champions.

Ibra seolah dikutuk di turnamen antar klub paling bergengsi di Eropa itu. Ibra sudah mencoba menjuarai Liga Champions di enam klub besar Eropa yakni Ajax Amsterda, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan kini PSG.

Hasilnya, Ibra tak pernah mampu membawa timnya menjadi raja Eropa. Ironisnya beberapa klub yang ditinggal Ibra langsung bisa juara Liga Champions.

Dengan usia yang sudah mencapai 33 tahun, musim 2014/2015 mungkin menjadi kesempatan terbaik terakhir bagi Ibra untuk bisa juara di Liga Champions. Akan sangat sulit bagi Ibra untuk mengejar trofi Liga Champions di musim-musim yang akan datang. Performanya akan menurun seiring usianya yang menua.

Untuk mewujudkan impiannya menjuarai Liga Champions, Ibra dituntut mengeluarkan magic-nya saat PSG dijamu Chelsea pada leg kedua 16 Liga Champions.

PSG butuh aksi menawan dan gol Ibra karena mereka wajib menang di Stamford Bridge setelah di leg pertama dipaksa bermain imbang 1-1.

Guna membangkitkan semangat Ibra yang agak menurun performanya musim ini, PSG menyiapkan bonus tambahan. Bila membawa PSG juara Liga Champions musim ini, eks pemain Malmo ini akan dikasih bonus 1,5 juta euro.

Jumlah bonus yang diterima Ibra lebih besar dari pemain PSG lainnya yang akan memperoleh 1 juta euro. Pada laga ini, Ibra akan adu tajam dengan Diego Costa.

Kecepatan dan insting membunuh Costa dibutuhkan Chelsea karena manajer Jose Mourinho kemungkinan akan main lebih bertahan berkat keunggulan gol tandang. Chelsea bakal mengandalkan counter attack cepat.

Walau Chelsea cuma perlu hasil imbang tanpa gol, Costa juga menanggung beban berat di laga kali ini. Pemain Spanyol itu tengah dalam sorotan karena ketajamannya agak menurun di tahun 2015. Eks pemain Atletico Madrid itu juga belum pernah mencetak gol di UCL musim ini.

Mampukah Ibra meloloskan PSG dari hadangan Chelsea? Saksikan aksinya di SCTV mulai 02.45 WIB.


http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/825210/original/027734100_1425963351-chelsea-vs-psg-statistik-150310.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya