Dituduh Mencabuli Anak, Adam Johnson Kembali Perkuat Sunderland

Sembari menunggu penyelidikan, hukuman AJ justru diangkat pihak klub.

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 19 Mar 2015, 14:29 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2015, 14:29 WIB
Adam Johnson
Adam Johnson

Liputan6.com, Sunderland - Pemain timnas Inggris yang memperkuat Sunderland , Adam Johnson atau AJ sudah kembali berlatih bersama Sunderland, setelah pihak klub mengangkat hukuman yang diterimanya pasca pihak kepolisian memperpanjang masa penyelidikan.

AJ yang sudah berusia 27 tahun bisa sedikit bernapas lega pasalnya polisi belum mengeluarkan berita acara penangkapan setelah ia ditangkap pada 2 Maret 2015 atas dugaan melakukan aktivitas seksual dengan seorang gadis berusia 156 tahun.

Selasa (17/3/2015), penyelidikan kasus diperpanjang selama lima pekan sampai 23 April nanti dan pada Rabu (18/3/2015), pihak klub menyatakan kalau hukuman yang didapat AJ sudah diangkat.

Sunderland merilis sebuah pernyatan seperti dilansir Mirror: "Klub sudah mendiskusikan posisi saat ini dengan lebih detail bersama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan representasi AJ. Terkait masalah tersebut, kami mengetahui bahwa hukuman yang dibebankan kepada pemain oleh klub akan diangkat sementara menunggu proses hukum yang berlaku. Oleh karena itu, AJ sudah bisa kembali berlatih dengan Sunderland."

"Investigasi yang dilakukan oleh Black Cats (julukan Sunderland) sendiri juga tidak bisa diteruskan sampai penyelidikan yang dilakukan pihak yang berwajib menemukan kesimpulan. Sunderland AFC tidak akan memberikan komentar tambahan terkait masalah ini demi menghormati investigasi kepolisian yang berjalan."

AJ sendiri sebelumnya hanya berlatih dengan pelatih kebugaraan dan dia berarti berpeluang main saat Sunderland menghadapi Newcastle United dalam derby Tyne-Wear, Minggu (22/3/2015).


Baca juga:

Bercinta dengan Gadis 15 Tahun, Pemain Inggris Diciduk Polisi
Tersangkut Kasus Cabul, Sunderland Beri "AJ" Cuti Demi Pengusutan
Satu Lagi Pelatih Belanda Bakal Bekerja di Liga Inggris

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya