Inter vs Wolfsburg: Berharap Tuah Giuseppe Meazza

Inter membutuhkan skor 2-0 untuk lolos ke perempat final.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Mar 2015, 19:13 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2015, 19:13 WIB
Inter Milan vs Wolfsburg
Inter Milan vs Wolfsburg (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Milan: Inter Milan memiliki catatan bagus saat bermain di kandangnya sendiri. Untuk itu, I Nerazzurri berharap bisa memetik kemenangan saat menjamu VfL Wolfsburg di Giuseppe Meazza dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Inter dibuat tak berkutik saat melawat ke markas Wolfsburg di Volkswagen Arena, 13 Maret lalu. La Beneamata takluk dengan skor meyakinkan 1-3.

Skuat asuhan Roberto Mancini tersebut sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Rodrigo Palacio di menit ke-5. Sayang, Inter tak mampu mempertahankan ataupun memperbesar keunggulan.

Wolfsburg yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sukses membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan. Naldo dan Kevin De Bruyne bergantian mengoyak gawang Il  Biscione pada menit ke-28, 63, serta 75.

Kekalahan menyakitkan tersebut membuat Inter wajib menang setidaknya dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Meski sulit, namun skuat Biru-Hitam berpeluang melakukannya kala gantian menjamu The Wolves di Giuseppe Meazza, Jumat (20/3) dini hari WIB.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Sebab, Inter Milan kerap tampil trengginas saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Dari 11 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa, Inter mampu meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan belum pernah kalah.

"Saya selalu optimistis. Kami harus pergi ke lapangan dengan perasaan seperti itu. Kami harus menggunakan otak dan tidak terburu-buru karena gol bisa datang kapan saja," ujar Mancini.

"Para pemain harus rileks. Apapun bisa terjadi dalam 90 menit. Kami harus bermain dengan baik dan dinaungi sedikit keberuntungan. Saya percaya kepada seluruh pemain.  Inter harus melalui laga sensasional esok dan tanpa kesalahan esok," tukasnya.

Meski begitu, Inter Milan kerap kerepotan kala menghadapi tim Jerman di Kota Milan. Dari 17 pertemuan terakhir di seluruh laga kompetisi Eropa, Inter meraih 10 kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kali dikalahkan klub asal Jerman.

Jika menilik torehan tersebut, kans Wolfsburg meraih hasil positif di Giuseppe Meazza terbilang besar. Apalagi, dengan memetik skor sama kuat telah cukup mengantarkan The Wolves lolos ke perempat final.

Tak hanya itu, Wolfsburg juga belum terkalahkan di tiga pertandingan tandang terakhir dalam kompetisi Eropa. Mereka sukses memetik dua kemenangan, dan satu hasil imbang. Bahkan, klub penghuni posisi dua klasemen sementara Bundesliga Jerman tersebut tak kebobolan dalam dua laga terakhir di markas lawan

Baca juga:

Pemain Ini Kunci Sukses Ter Stegen Tepis Penalti Aguero

Video Messi Kecoh James Milner, Guardiola Terpukau

Barcelona Siap Tempur Hadapi El Clasico

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya