Bungkam Genoa, Juventus Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Gol semata wayang Juventus dicetak oleh Carlos Tevez.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 22 Mar 2015, 22:53 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2015, 22:53 WIB
Juventus vs Genoa
Juventus Vs Genoa (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A setelah menang tipis 1-0 atas Genoa di Juventus Arena, Turin, Minggu (22/3/2015) malam WIB. Gol semata wayang Juventus dicetak oleh Carlos Tevez.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Juventus langsung mengambil inisiatif penyerangan. Peluang pertama diperoleh tuan rumah. Namun, upaya Llorente dan Tevez belum mampu membongkar pertahanan Genoa.

Genoa hampir mengejutkan pendukung Juventus. Niang yang melepaskan tembakan spekulatif dari depan areal penalti, bolanya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Buffon.

Juventus kembali menggempur pertahanan Genoa. Kesempatan emas didapat Chiellini. Sayang, sundulan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Usaha keras Juve menuai hasil pada menit 25. Bermula dari kesalahan pemain belakang Genoa, Tevez melepaskan tembakan keras, yang gagal dibendung kiper Genoa, Perin.

Juventus nyaris langsung menggandakan skor! Sayang, sepakan kencang Lichtsteiner dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Genoa mencoba membalas ketinggalan. Niang melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti, namun bola berhasil diblok pertahanan Juventus.

Jelang babak pertama kedua tim masih silih berganti melakukan serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap tidak berubah.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Genoa yang tertinggal mencari celah untuk membuka pertahanan Si Nyonya Tua. Namun sayangnya upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Juventus malah membuka peluang di babak pertama. Roberto Pereyra melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Buffon. Peluang itu tercipta pada menit ke-54.

Si Nyonya Tua dapat peluang emas pada menit ke-62. Sayangnya, tendangan Tevez dari titik putih bisa dihentikan Perin.

Genoa membalas melalui sepakan Diego Perotti pada menit ke-68. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Menit ke-75, Simone Pepe melepaskan umpan lambung. Bola disambut Alessandro Matri dengan kepalanya. Namun, sundulan Matri masih bisa ditangkap oleh Perin. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 67 poin. Sedangkan Genoa berada di urutan kesembilan dengan mengemas 37 poin.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pereyra, Padoin, Tevez, Llorente

Genoa: Perin, De Maio, Burdisso, Perotti, Niang, Roncaglia, Lestienne, Bergdich, Edenilson, Kucka, Bertolacci

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya