Bepe Buktikan Masih Pantas Jadi Mesin Gol

Tiga gol yang dicetak Bambang Pamungkas dihasilkan dari tiga tembakan ke gawang, yang berarti persentase konversi golnya 100%.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Apr 2015, 10:55 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2015, 10:55 WIB
Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sang legenda kembali ke rumah. Meski telah berusia 34 tahun, Bambang Pamungkas membuktikan dirinya masih pantas dijadikan mesin gol andalan Persija Jakarta.

Setelah setahun mengasingkan diri, dia melakukan debut kali keempat bersama klub berjuluk Macan Kemayoran itu. Hebatnya, pemain yang akrab dipanggil Bepe ini mencetak hat-trick saat menahan imbang Arema Cronus 4-4 dalam laga perdana QNB 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,Sabtu (4/4/2015) malam WIB.

Tiga gol yang dicetak Bepe dihasilkan dari tiga tembakan ke gawang, yang berarti persentase konversi golnya 100%. Sebetulnya, peran Bepe dalam pertandingan secara keseluruhan tidak terlalu mumpuni. Namun, kontribusinya dengan tiga gol begitu besar.

Dua kali pelanggaran yang dibuat Victor Igbonefo terhadapnya berujung dua golnya ke gawang Kurnia Meiga. Meski seluruh golnya berasal dari situasi set-piece, Bepe masih membuktikan dirinya berbahaya dalam kontrol bola dan duel udara. Ia tercatat memenangi duel udara sebanyak tiga kali. Hal ini yang membuat pertahanan Arema terpaksa melanggarnya sebanyak dua kali.

Bepe juga masih lebih baik dalam mengontrol bola. Ia hanya kehilangan bola sebanyak tiga kali, ini merupakan catatan yang cukup baik jika dibandingkan dengan duetnya di lini depan, Greg Nwokolo, yang tercatat kehilangan bola sebanyak tujuh kali.


Grafis

LabBola
LabBola

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/843685/original/014192800_1428207595-QNB_League_review_Arema_vs_Persija-01.jpg

(Adhitya Warman/Labbola)

Baca juga:

Klasemen Liga Premier Usai Arsenal, MU dan Chelsea Menang

Klasemen QNB League: Barito dan Persipura di Posisi Teratas

Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Eropa Tadi Malam

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya