Usai Timbang Badan, Mayweather Yakin Kalahkan Pacquiao

"Saya percaya dengan kemampuan saya, saya akan menang," kata Mayweather.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Mei 2015, 12:59 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2015, 12:59 WIB
Acara timbang badan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao
Acara timbang badan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (REUTERS/Steve Marcus)

Liputan6.com, Las Vegas - Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao telah menjalani sesi timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Jumat (1/5/2015) malam waktu setempat. Sesi ini disaksikan langsung 11.500 penggemar tinju.

Kedua petinju dinyatakan memenuhi syarat karena bobotnya berada di bawah batas 66,6781 kg. Mayweather lebih ringan 1 kg dari batas tersebut, sedangkan Pacquiao 2 kg di bawah batas.

Acara timbang badan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (REUTERS/Steve Marcus)

Pertarungan kedua petinju yang paling dinanti ini akan berlangsung Minggu (3/5/2015) besok. Mayweather dan Pacquiao akan bertarung untuk gelar kelas WBC, WBA dan WBO. "Saya percaya dengan kemampuan saya, saya akan menang," kata Mayweather, yang tak terkalahkan dalam 47 pertarungan profesional, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (2/5/2015).

"Saya tak mengambil apa pun dari Manny Pacquiao, dia seorang pejuang yang kuat dan itu akan menjadi pertandingan. Tapi setelah hari Sabtu (Minggu WIB), saya akan tetap 'TBE' (The Best Ever)."

Sementara Pacquiao, yang memiliki 57 kemenangan dan lima kekalahan dari 64 pertarungan pro, mengatakan: "Ini adalah tanggung jawab besar bagi saya untuk memberikan kenikmatan kepada fans. Mereka layak untuk mendapatkan pertarungan yang bagus, apakah mereka adalah penggemar Mayweather atau Pacquiao."

Acara timbang badan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (REUTERS/Steve Marcus)

Disinggung soal keunggulan Mayweather dalam jangkauan tangan, Pacquiao mengaku tidak masalah. "Saya telah melawan petinju dengan tubuh lebih besar, seperti Oscar De La Hoya, Antonio Margarito. .. itu tidak masalah bagi saya," ucap petinju asal Filipina.

Baca juga:

Pelatih Juventus Inginkan Scudetto Sebelum Lawan Madrid

Mourinho: Chelsea Tidak akan Terus Mendominasi

Suarez Dibandingkan dengan Mantan Striker Barcelona

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya