10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

Musim pertama Bale di Madrid memang berjalan sukses.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 15 Mei 2015, 06:00 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2015, 06:00 WIB
Gareth Bale
Gareth Bale (Dailymail.co.uk)

Liputan6.com, Manchester: Isu kepindahan Gareth Bale ke Manchester United (MU) semakin menguat belakangan ini. Terlebih Real Madrid terancam tanpa gelar musim ini yang semakin membuat posisi Bale disudutkan.

Musim pertama Bale di Madrid memang berjalan sukses. Ia mampu menyumbangkan empat gelar serta mencetak 22 gol dari 44 laga.

Namun ia dianggap terlalu egois di lapangan dan tak kunjung mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Sehingga fans menjadikannya kambing hitam keterpurukan Los Galacticos.

Situasi tak menguntungkan Bale coba diambil oleh MU. Setan Merah butuh pemain seperti Bale karena Angel Di Maria yang dibeli tahun lalu tampil kurang maksimal.

Berikut 10 Alasan kenapa Bale bakal gabung MU seperti dilansir dari berbagai sumber:


1,2

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo
Dani Pozo / AFP

1. Cristiano Ronaldo
Ronaldo merupakan raja di Madrid. Ia tidak suka kehadiran Bale yang dianggap menyainginya. Tak heran jika Ronaldo tak suka maka posisi Bale dalam bahaya.

2. Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid ini terancam dipecat akhir musim nanti. Padahal Ancelotti merupakan orang yang selalu mendukung Bale. Jadi jika ia pergi bukan tak mungkin Bale juga mengikutinya.


3,4

Perang Urat Syaraf Jelang Laga Spanyol vs Belanda
Louis van Gaal mengakui bahwa sepak bola Spanyol telah mampu mengkombinasikan teknik dan fisik dengan sangat baik. Tapi bukan tak mungkin untuk bisa dikalahkan, Brasil, Jumat (13/6/2014) (AFP Photo/LLUIS GENE).

3. Paul Clement

Clement merupakan asisten Ancelotti yang berasal dari Inggris. Jika Ancelotti pergi maka bisa dipastikan Clement juga ikut terdepak. Tanpa kedua pelatih tersebut Bale akan semakin terisolasi di tim.

4. Louis van Gaal
Bale pernah mengatakan kalau dia pengagum berat manajer MU, Louis van Gaal. Ia juga mengaku sangat tertarik dengan kinerja manajer asal Belanda itu untuk membangun kejayaan Setan Merah.


5,6

Fans Real Madrid
Fans Real Madrid di Lisbon (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

5. Kendala Bahasa
Bale merupakan pemain Wales asli dan kesulitan beradaptasi dengan bahasa Spanyol. Itu sebabnya ada jarak komunikasi antara dirinya dengan pemain Madrid lain.

6. Fans Real Madrid
Beberapa kali fans Real Madrid mencemooh penampilan Bale di lapangan. Entah berapa lama lagi Bale sabar selalu dijadikan sasaran kemarahan fans.


7,8

MU vs WBA
MU Vs WBA (Reuters / Jason Cairnduff)

7. Media Spanyol
Media Spanyol selalu memberikan nilai 0 atau 1 dari skala 10 setiap Bale tampil. Ia terus disudutkan oleh media setiap kali Madrid kalah dari lawannya.

8. Kekuatan Uang MU
MU bisa saja menebus Bale musim panas ini jika mau. Setan Merah baru saja mendapatkan keuntungan besar dari hak siar tv dan sponsor besar lainnya. Bukan tak mungkin rekor Angel Di Maria akan dipecahkan oleh Bale.


9,10

Van Gaal Izinkan De Gea Pulang ke Madrid, Sinyal Pindah?
x

9. David De Gea
Van Gaal sangat khawatir De Gea tak mau menandatangani perpanjangan kontrak yang hanya bersisa setahun lagi. Itu sebabnya van Gaal mungkin membarternya dengan Bale pada musim panas nanti ketimbang merugi.

10. Adidas
Adidas memberikan MU uang sebesar 75 juta pound setiap tahunnya. Dan bukan tak mungkin mereka memboyong Bale yang berstatus pemain termahal dunia ke klub terbesar di dunia.

Baca Juga:

Terungkap, Penyesalan Terbesar Gerrard Membela Liverpool

Inter Semakin Gencar Kejar Toure

Belum Bermain, Bek Baru Barcelona Berpeluang Dapatkan Medali

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya