PT Liga Persilakan Klub-klub ISL Gelar Turnamen Sendiri

PT Liga Indonesia membatalkan rencana menggelar turnamen pra musim, menyusul BOPI yang tak memberi rekomendasi.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Mei 2015, 19:10 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 19:10 WIB
CEO PT Liga Indonesia Pastikan QNB League Tetap Bergulir
Joko Driono (kanan) selaku CEO PT. Liga Indonesia didampingi Tigorshalom (kiri) Sekretaris Umum PT. Liga Indonesia memberikan keterangan kepada media usai menggelar RUPS Liga Indonesia, Jakarta, Rabu (13/5/2015). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia ternyata belum memiliki rencana sebagai alternatif batalnya turnamen pra musim QNB Indonesia Champions Cup 2015. Bahkan Sekretaris PT Liga, Tigorshalom Boboy, merestui klub-klub ISL untuk menggelar turnamen sendiri.

Menurut Tigor, restu tersebut tak lain agar klub-klub tetap bisa mendapatkan pemasukan dana dari turnamen-turnamen lain. PT Liga Indonesia juga memikirkan nasib para pemain yang terancam tak bisa bermain sepak bola bila tak ada turnamen.

"Memang dari awal opsinya ada seperti itu. Kami kan masuk kemarin, agar bisa mendapatkan sponsor dan disiarkan televisi, sehingga gaungnya minimal hampir sama dengan ISL. Tapi, itu kami kembalikan lagi ke klub masing-masing. Itu juga supaya klub mendapatkan pemasukan," kata Tigor di kantor PT Liga, Epicentrum, Kuningan, (20/5/2015).

"Kami belum memikirkan sampai sejauh itu (turnamen pengganti), yang jelas kami tetap berpatokan QNB League musim berikutnya dimulai September," lanjutnya.

PT Liga Indonesia telah memutuskan untuk membatalkan turnamen pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015  yang rencananya akan diikuti 18 tim dan dimulai tanggal 26 Mei 2015. Syarat BOPI yang baru akan mengeluarkan izin bila PT Liga di bawah Tim Transisi Kemenpora menjadi penyebab utama dibatalkannya turnamen pramusim ini.

"Liga telah menjalankan seluruh prosedur terkait proses rekomendasi dan perizinan yang dibutuhkan sebagai persyaratan pelaksanaan turnamen termasuk mengajukan permohonan kepada PSSI, BOPI, dan POLRI," jelas Tigor.

BOPI mengimbau agar PT Liga berkoordinasi dengan tim transisi terlebih dahulu sebelum mengajukan surat rekomendasi pada BOPI. "Liga mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen pramusim 2015, karena alasan tidak diterbitkannya rekomendasi dari BOPI dan untuk memberikan kepastian kepada klub peserta terkait persiapan yang dilakukan," sambungnya.

"Turnamen pra musim QNB Indonesia Champions Cup (ICC) batal digelar," tegas Tigor.

Baca juga:

Statistik Yahud De Gea, Bintang MU yang Diincar Real Madrid

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

Pamer Kemesraan dengan Pacar Baru, Irina Mengaku Diselingkuhi CR7

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya