2 Pebalap Superbike Tewas Mengenaskan di Laguna Seca

Dua pebalap yang tewas adalah Bernat Martinez dan Daniel Rivas Fernandez.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Jul 2015, 12:02 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2015, 12:02 WIB
Laguna Seca
Dua pebalap tewas di Laguna Seca

Liputan6.com, Laguna Seca - Dunia balap kembali berduka. Setelah pebalap F1 Jules Bianchi, kini dua pebalap motor tewas mengenaskan di ajang MotoAmerica Superbike yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Minggu (19/7/2015) waktu setempat.

Dua pebalap yang tewas adalah Bernat Martinez dan Daniel Rivas Fernandez. Insiden mengerikan ini terjadi setelah lampu hijau tanda balapan dimulai menyala. Ketika memasuki tikungan pertama, kecelakaan maut itu tidak bisa dihindari.

Saat itu ada beberapa pebalap yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Namun, nasib malang menimpa Bernat Martinez dan Daniel Rivas Fernandez, motor yang ditungganginya sempat berputar-putar di udara yang membuat keduanya mengalami luka parah.

Bernat, pebalap asal Spanyol berusia 35 tahun meninggal di ambulans dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Komunitas Monterey Peninsula (Chomp) di Monterey. Sedangkan Daniel, pebalap berusia 27 tahun itu meninggal saat tim medis membawanya ke Natividad Medical Center di Salinas.

"Saya benar-benar tidak bisa mengungkapkan apa pun dengan hal yang kita rasakan saat ini," kata Presiden MotoAmerica Wayne Rainey, dikutip dari Crash.

"Hal pertama dan terpenting adalah kami kehilangan keluarga dan orang yang dicintai. Ucapan belasungkawa yang tulus kami sampaikan untuk keluarga korban," dia menegaskan. (Cak/Tho)

Baca juga:

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Kedatangan Falcao Bikin Pemain Ini Batal Tinggalkan Chelsea

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

Berikut video kecelakaan maut di Laguna Seca:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya