Harapan Pia/Rizki di BWF World Championships

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta ingin menutup partnership mereka dengan manis di Total BWF World Championships 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Agu 2015, 20:40 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2015, 20:40 WIB
Total BWF World Championships 2015
Ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta ingin menutup partnership mereka dengan manis di Total BWF World Championships 2015. (Liputan6.com/Badmintonindonesia.org)

Liputan6.com, Jakarta - Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta sukses melewati rintangan pertama pada ajang turnamen bulu tangkis Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015) petang WIB. Ganda putri Indonesia ini mengalahkan wakil Belanda Samantha Barning/Iris Tabeling 21-17, 16-21, dan 21-15.

Bagi Pia dan Rizki, ini adalah kali terakhir berpasangan. Sebab, Rizki kembali ke Pelatnas Cipayung mulai Juni silam dan berpasangan dengan Della Destiara Haris. Sementara Pia baru saja melangsungkan pernikahan pada Juli lalu.

"Kami memang agak canggung bermain bersama lagi karena sudah lama tidak latihan bareng. Saya sudah latihan di pelatnas sejak Juni lalu. Di pertandingan tadi, kami lebih berusaha mengontrol angin di lapangan karena anginnya agak kencang," ucap Pia usai pertandingan.

Di singgung tentang perpisahan, Rizki merasa sedih dan bersandar di pundak Pia sambil menangis. Sekadar informasi, Rizki dan Pia sudah berpasangan sejak 2011 silam. Pia/Rizki tak hanya kompak di lapangan, tapi juga dekat di luar lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pia Dukung Rizki Kembali ke Pelatnas

tim Piala Uber akan evaluasi
Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta (badmintonindonesia.org)

Rizki, yang sempat menghuni pelatnas tunggal putri, dipulangkan ke klubnya Jaya Raya Jakarta pada 2010 silam. Sedangkan Pia mengundurkan diri dari tim ganda campuran pelatnas dan juga kembali ke Jaya Raya Jakarta setahun kemudian. Setelah berpasangan selama lebih dari empat tahun, Pia/Rizki telah menjadi juara di Malaysia Open Grand Prix Gold 2012 dan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012.

"Saya mendukung Rizki kembali ke pelatnas, semoga prestasinya semakin bagus dan tambah dewasa. Setelah menikah, saya masih belum tahu mengenai karier saya ke depan, lihat nanti saja," kata Pia.

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (badmintonindonesia.org)

"Rasanya memang berat, kami sama-sama berjuang dari nol. Di awal berpasangan, kami bermain dari level sirkuit nasional, kami bahkan pernah berminggu-minggu ikut pertandingan. Begitu banyak kenangan sudah kami lewati bersama, memang rasanya sedih sekali untuk berpisah," tutur Rizki seraya menyeka air matanya.

Di turnamen terakhir mereka, Pia/Rizki berharap dapat menampilkan performa terbaik. Meski tak memasang target, Pia/Rizki ingin menutup partnership mereka dengan manis. (Bog/Ian)

Baca juga:

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

Terancam Kehilangan Stones, Everton Murka

Neymar Kena Penyakit Gondok, Bahayakah?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya