Seluruh Pemain Arema Antar Suharno ke Peristirahatan Terakhir

Suharno dikenal pemain Arema sebagai sosok yang suka bercanda.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 20 Agu 2015, 11:57 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2015, 11:57 WIB
Suharno
Suharno (Pelatih Arema Cronus). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Blitar - Seluruh pemain Arema Cronus merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya pelatih mereka, Suharno, kemarin (19/8/2015). Bek Arema, Hasim Kipuw, mengenal Suharno sebagai sosok yang humoris dan dekat dengan para pemain.

Tadi pagi WIB, jenazah Suharno telah dimakamkan di Selopuro, Blitar, Jawa Timur, yang tak lain merupakan kampung halamannya. Menurut Hasim, seluruh pemain Singo Edan ikut mengantarkan Suharno ke tempat peristirahatan terakhirnya.  

Hasim menuturkan, setiap pemain Arema menghormati sosok Suharno, baik ketika di pinggir lapangan maupun di luar lapangan. Pribadi Suharno dinilai Hasim selalu hangat terhadap banyak orang, termasuk pelatih-pelatih yang menjadi lawannya.



"Coach Suharno itu baik, suka bercanda. Dia sering motivasi pemain. Tapi, yang paling dikenal dari Suharno, ya dia suka bercanda sama pemain," kata Hasim saat dihubungi oleh Liputan6.com, Kamis (20/8/2015).

"Saya baru tahun pertama ditangani dia, tapi langsung merasa nyaman dilatih dia. Ya pasti, semua pemain di Arema merasa kehilangan, makanya seluruh pemain Arema mengantar dia ke pemakaman," lanjut dia.   



Ketika tengah berada di dalam pertandingan, Hasim menceritakan bagaimana Suharno memberikan instruksi yang mudah dimengerti oleh para pemain. Hasim menambahkan, Suharno juga berharap para pemain tetap semangat meski situasi sepakbola Indonesia kurang jelas akibat pembekuan Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Biasanya kalau kami kurang maksimal, di ruang ganti masukan-masukan dia selalu buat kami termotivasi. Sering ngobrol-ngobrol juga soal situasi sepakbola sekarang, ya dia ingin kompetisi ada lagi, para pemain semangat lagi," ucap Hasim. (Win/Ary)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Pelatih Arema Tutup Usia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya