Babak I: Bordeaux dan Liverpool Masih Sama Kuat

Tendangan Coutinho sempat mengenai tiang gawang pada menit ke-45.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Sep 2015, 00:52 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 00:52 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (Liputan6)
Philippe Coutinho dalam laga kontra tuan rumah Bordeaux (Reuters)

Liputan6.com, Bordeaux - Bordeaux dan Liverpool sama-sama belum mampu mencetak gol di babak pertama laga penyisihan grup Liga Europa, di Stade Bordeaux-Atlantique, Kamis (17/9/2015). Meski bermain secara terbuka, tidak ada gol tercipta di 45 menit pertama.

Mengawali babak pertama, Bordeaux dan Liverpool tidak ragu untuk bermain cukup terbuka. The Reds punya peluang bagus pada menit kelima ketika sepakan Philippe Coutinho masih melenceng di sisi kanan gawang tuan rumah.

Pada menit ke-11, Diego Rolan meloloskan diri dari jebakan off-side, tapi tendangan lob-nya masih melambung di atas mistar gawang Liverpool. Tujuh menit kemudian, Bordeaux punya kans lagi lewat Wahbi Khazri, tapi bole tendangan kaki kirinya masih melebar dari gawang yang dikawal Simon Mignolet.

Giliran tim asuhan Brendan Rodgers punya kesempatan, tembakan Divock Origi pada menit ke-25 dari dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang Bordeaux. Pada menit ke-28, The Reds harus kehilangan Kolo Toure yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan Pedro Chirivella.

Peluang didapat penyerang Bordeaux, Henri Saivet, pada menit ke-33, namun bola bisa diamankan Mignolet. 11 menit berselang, kans lagi-lagi diperoleh tuan rumah ketika tendangan Khazri mampu dibendung oleh Mignolet.

Liverpool punya peluang emas pada menit ke-45, sayang tendangan Coutinho masih membentur tiang gawang. Hingga turun minum, baik Bordeaux maupun Liverpool belum mampu mencetak gol.

Susunan Pemain:

Bordeaux: Cedric Carrasso, Milan Gajic, Pablo, Nicolas Pallois, Maxime Poundje, Clement Chantome, Nicolas Maurice-Belay, Wahbi Khazri, Diego Rolan, Henri Saivet, Enzo Crivelli.

Liverpool: Simon Mignolet, Joe Gomez, Kolo Toure (Pedro Chirivella 28), Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Jordan Rossiter, Emre Can, Jordan Ibe, Adam Lallana, Philippe Coutinho, Divock Origi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya