Gol Menit Akhir Dnipro Batalkan Kemenangan Lazio

Lazio memimpin berkat gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-24.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Sep 2015, 04:16 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 04:16 WIB
Laga Dnipro Dnipropetrovsk vs Lazio (Liputan6)
Yevhen Seleznyov rayakan gol ke gawang Lazio (Reuters)

Liputan6.com, Dnipro - Dnipro Dnipropetrovsk dan Lazio harus puas berbagi angka usai bermain 1-1 dalam laga perdana penyisihan Grup G Liga Europa di Stadion Dnipro-Arena, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB.

Lazio unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-24 usai menerima umpan Ricardo Krishna. Gol balasan Dnipro tercipta pada masa injury time, tepatnya menit ke-94 lewat Yevhen Seleznyov setelah memaksimalkan umpan Leo Matos.

Tim tamu mengambil inisiatif serangan lebih dulu, namun Dnipro mencoba tampil disiplin. Pada menit ke-16 sepakan kaki kanan Alessandro Matri bisa digagalkan kiper Dnipro, Boyko.

Tendangan bebas Ricardo Kishna sukses disambut ileh sundulan Sergej Milinkovic-Savic untuk membuat Lazio memimpin 1-0 pada menit ke-24. Dalam kondisi tertinggal, finalis Liga Europa musim lalu tampil lebih ngotot.

Namun, hingga turun minum, Lazio masih unggul 1-0 atas tuan rumah Dnipro. Di awal babak kedua, permainan berlansung dengan tempo sedikit lambat.

Biancoceleste punya kans pada menit ke-57, sayang peluang itu gagal dimaksimalkan oleh Marco Parolo untuk menjebol gawang Dnipro. Serangan balik cepat coba diperagakan oleh tuan rumah.

Pada masa injury time, tepatnya menit ke-94, gol penyeimbang ini diciptakan oleh Yevhen Seleznyov setelah memaksimalkan umpan Leo Matos. Gol lewat sundulan ini pun tak kuasa dihalau penjaga gawang Federico Marchetti. Hingga laga usai, skor tetap 1-1.

Susunan pemain:

Dnipro: Boyko, Douglas, Gueye, Anderson Pico, Fedetskiy (John Jairo Ruiz 61'), Edmar (Bruno Gama 85'), Léo Matos, Fedorchuk (Danilo 46'), Rotan, Seleznyov, Matheus, Danilo,Ruiz

Lazio: Marchetti, Hoedt, Gentiletti, Radu, Konko, Felipe Anderson, Parolo, S. Milinković-Savić (Stefano Mauri 89'), Onazi, Matri (Keita 76'), Kishna (Antonio Candreva 77').

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya