Ngamuk, Roma Terkam Carpi

Dua pemain berhasil mencetak gol perdana untuk Roma.

oleh Thomas diperbarui 27 Sep 2015, 02:05 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2015, 02:05 WIB
20150926-Serie A-Roma vs Carpi
Pemain Roma melakukan selebrasi usai bobol gawang Carpi (Reuters)

Liputan6.com, Roma- AS Roma bangkit dari keterpurukan setelah dikalahkan Sampdoria pekan lalu. Serigala ibukota sukses mencukur klub promosi Carpi 5-1 pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

Kemenangan ini menempatkan Roma di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 11 poin. Carpi sendiri makin terbenam di posisi 19 karena baru mengoleksi dua poin saja.

Carpi hampir mengejutkan Roma di menit 17. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Morgan De Sanctis dengan gemilang bisa menggagalkan peluang dari Marco Borriello.

Di menit 24, publik Olimpico bersorak gembira. Kostas Manolas membuka keunggulan Roma usai meneruskan umpan dari Lucas Digne. Ini merupakan gol perdana Manolas bersama Roma.

Empat menit kemudian Roma menggandakan skor berkat tendangan bebas gelandang serang Miralem Pjanic.

Carpi makin terpuruk setelah Gervinho ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 30. Pemain Pantai Gading ini menyambar bola rebound tembakan Douglas Maicon yang ditepis Zeljko Brkic.

Borriello memperkecil ketertinggalan Carpi di menit 34 melalui sundulan meneruskan umpan dari Gabriel Silva.

Di babak kedua, Roma menambah dua gol lagi. Mohammed Salah merobek jala Carpi pada menit 51. Salah meneruskan bola muntah tembakan Francesco Totti yang dihalau Brkic.

Digne menambah penderitaan Carpi. Dia mencetak gol perdananya untuk Roma di menit 68 memaksimalkan umpan dari Maicon.

Carpi seharusnya bisa memperkecil kedudukan bila eksekusi penalti Ryder Matos tidak digagalkan oleh De Sanctis.

Susunan Pemain:

Roma: De Sanctis; Maicon, Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Keita (Vainqueur 21), Nainggolan; Salah, Dzeko (Totti 46) (Iturbe 55), Gervinho

Carpi: Brkic; Zaccardo, Romagnoli (Di Gaudio 46), Gagliolo; Letizia, Bianco, Cofie, Fedele (Lazzari 55), Gabriel Silva; Matos, Borriello (Lasagna 72)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya