Morata Cetak Gol, Juve Bungkam Sevilla

Juventus melepaskan 20 sepakan ke gawang Sevilla.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Okt 2015, 03:50 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 03:50 WIB
Juventus vs Sevilla
Alvaro Morata (reuters)

Liputan6.com, Turin - Tampil di depan pendukungnya sendiri, Juventus sukses membungkam juara Liga Europa dalam dua musim berturut-turut, Sevilla. Juventus menang 2-0 di Turin, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Dalam laga ini, Juventus sangat mendominasi permainan. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menguasai ball possession sebesar 54 persen dan melepaskan 20 tendangan. Sedangkan Sevilla hanya 46 persen dan hanya menghasilkan 1 sepakan.

Meski mendominasi permainan, Juventus baru bisa mencetak gol pada menit ke-41. Berawal dari umpan lambung Andrea Barzagli, sundulan Alvaro Moratta mengoyak gawang Sergio Rico.

Satu-satunya peluang Sevilla pada laga ini tercipta pada menit ke-45. Yevhen Konoplyanka melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Juventus. Namun, bola hasil sepakannya tepat dipelukan Gianluigi Buffon.

Juventus menutup pertandingan dengan skor 2-0 pada menit ke-87. Simone Zaza yang baru menginjak rumpuk selama tujuh menit menjebol gawang Sergio Rico dari dalam kotak penalti.

Kemenangan tersebut membuat Si Nyonya bertengger di puncak klasemen Grup D dengan raihan enam poin. Sedangkan Sevilla berada di posisi ketiga dengan mengemas tiga poin. (Jnp/Ary)

Susunan pemain
Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci, Evra, Khedira, Pogba, Hernanes, Morata, Cuadrado, Dybala SUBS Neto, Alex Sandro, Rugani, Lemina, Pereyra, Vitale, Zaza.

Sevilla:Rico, Tremoulinas, Kolodziejczak, Andreolli, Coke, Krychowiak, Krohn-Dehli, Reyes, N'Zonzi, Konoplyanka, Gameiro SUBS Soria, Mariano Ferreira, Iborra, Cristoforo, Luismi, Immobile, Juan Munoz

Baca Juga

Tanpa Messi, Barcelona Andalkan Tiga Pemain Bintang Ini

Simpati Barcelona untuk Lionel Messi yang Cedera Lutut

Video Drama Dua Menit Tentukan Kemenangan Barcelona

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya