MU Menang, Van Gaal Kesal dengan Rooney-Depay

Manchester United menang 2-1 atas Wolfsburg di Old Trafford Stadium, dinihari tadi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Okt 2015, 05:31 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 05:31 WIB
Manchester United vs Tottenham Hotspur_05
Memphis Depay (kanan) dan Wayne Rooney merayakan gol ke gawang Spurs dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Inggris. Sabtu (8/8/205). (Action Images via Reuters/Darren Staples)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 2-1 atas Wolfsburg di Old Trafford Stadium, dinihari tadi dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Di pertandingan tersebut, Setan Merah (sebutan MU) sempat tertinggal setelah Daniel Caligiuri yang lolos dari jebakan offside dan berhasil merobek gawang David De Gea pada menit keempat. Juan Mata lalu menyamakan kedudukan melalui titik putih pada menit ke-34.

MU akhirnya menang dengan skor 2-1 pada menit ke-53.  Berawal dari umpan tumit Mata, Chris Smalling lolos jebakan offside. Bek MU itu pun sukses menyontek bola ke pojok kiri gawang Benaglio.

"Pertandingan ini sangat sulit, karena mereka mencetak gol di menit awal. Tapi, kami bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang," ucap manajer MU, Louis van Gaal, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Next

Van Gaal menambahkan, dirinya kesal dengan dua pemain MU, Wayne Rooney dan Memphis Depay yang gagal menuntaskan peluang. Ya, keduanya memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol.

"Kami menciptakan lebih banyak peluang dari mereka. Wayne Rooney dan Memphis Depay seharusnya bisa mencetak gol. Jika itu terjadi, Anda bisa menyelesaikan permainan (secepatnya)," dia menjelaskan.

Rooney dan Depay

Selain itu, manajer berusia 64 tahun tersebut juga mengakui banyak pemainnya yang tidak 100 persen dalam pertandingan melawan Wolfsburg. Pemain MU kelelahan karena jadwal yang sangat padat.

"Ketika berhasil mencetak gol kedua, kami langsung menderita. Sebab, banyak pemain yang lelah. Mereka kelelahan akibat akumulasi dari beberapa pertandingan," Van Gaal menutup. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Mourinho Difavoritkan Bakal Dipecat Chelsea

Ibrahimovic Idamkan Rooney Gabung PSG

Cara Unik Promotor Piala Presiden Tentukan Wasit Semifinal

Tiru Bonek FC, Semifinalis Piala Presiden Bisa Didenda Rp 1 M

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya