Ibrahimovic Idamkan Rooney Gabung PSG

Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic mengakui dirinya sebagai fans berat kapten Manchester United, Wayne Rooney.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Sep 2015, 23:14 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2015, 23:14 WIB
Baju Terlaris
Penjualan jersey dari Manchester United berada pada posisi kedua dengan angka 1,4 juta per tahun. Jersey bernama Wayne Rooney menjadi salah satu yang terlaris. (AFP Photo/Emmanuel Dunand)

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic mengakui dirinya sebagai fans berat kapten Manchester United, Wayne Rooney. Menurut pria asal Swedia itu, Rooney merupakan pemain tanpa pujian.

Ibrahimovic mengatakan, dirinya sudah memperhatikan Rooney sejak usia muda, atau lebih tepatnya ketika striker MU itu masih berduet dengan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, performa berusia 29 tahun tersebut belum memudar dalam satu dekade terakhir.

"Biasanya pemain bintang hanya memiliki masa emas selama satu hingga tiga tahun. Tapi Rooney menunjukkannya dalam waktu lima hingga 10 tahun, itu tidak mudah. Sebab, bermain untuk tim besar itu memiliki tekanan besar setiap harinya," ujar Ibrahimovic, dikutip dari Sports Mole.

Zlatan Ibrahimovic

"Dia sudah banyak bertarung, mengorbankan banyak hal. Ketika masih bermain dengan Cristiano Ronaldo, Rooney melakukan semua pekerjaan. Namun dia tidak pernah mendapat pujian, karena Ronaldo mencetak banyak gol," dia menambahkan.

Jika memiliki kesempatan, Ibrahimovic ingin bermain dengan pencetak 255 gol dari 487 penampilan bersama MU itu. Tentu saja, Ibrahimovic ingin main bareng Rooney di PSG.

"Saya lebih memilih dia untuk berada di tim saya ketimbang melawannya. Saya tidak beruntung bisa bermain bersama dia. Jika tidak bisa bermain bersamanya, saya sudah senang bisa melihat dia bertanding," pungkasnya.(Cak/Vid)

Baca juga:

Tiru Bonek FC, Semifinalis Piala Presiden Bisa Didenda Rp 1 M

WO Lawan Sriwijaya, Bonek FC Didenda Rp 200 Juta

Van Gaal: Beli Rumah, Martial!

Soal Wasit, Pelatih Mitra Kukar Enggan Ikuti Langkah Bonek FC

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya