Persib Juara Piala Presiden, Jadwal Konvoi Masih Tanda Tanya

Ridwan Kamil masih mempertimbangkan hari dan bentuk kegiatan yang tepat untuk merayakan kemenangan Persib.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 20 Okt 2015, 12:31 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2015, 12:31 WIB
20151019-Piala-Presiden-2015-Jakarta-Persib
Presiden Jokowi memberikan trofi juara Piala Presiden kepada kapten Persib, Atep di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Persib berhasil mengalahkan Sriwijaya FC Palembang dengan skor 2-0. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil belum bisa memastikan kapan konvoi Persib Bandung akan berlangsung setelah berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2015. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Bandung juga punya hajatan besar lainnya.

"Apakah tanggal 25 atau satu minggu setelah tanggal 25, karena kalau tanggal 25 kan rencananya ada light festival puncak HUT Bandung. Tapi kita lihat dulu nanti," katanya, Senin (19/10/2015) malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, pihaknya belum bisa mengeluarkan keputusan karena ada sejumlah masalah yang perlu dibahas lagi terkait konvoi nanti. Salah satunya adalah masalah kemacetan dimana-mana.

Meski konvoi dianjurkan oleh Presiden Joko Widodo, Emil menegaskan jika dirinya akan mengumpulkan para bobotoh untuk membahas konvoi ini."Memang perayaan Persib dianjurkan oleh Pak Presiden agar menjadi pesta rakyat," katanya. 

"Tapi kalau konvoi, eksesnya banyak bobotoh yang tidak tertib jadi saya mau rapat dulu dengan bobotoh agar ada jaminan. Saya nggak mau ada euforia berlebihan," tutur Emil.

Jika dalam pertemuan nanti warga Bandung menyepakati tidak perlu konvoi maka opsi lain dalam merayakan Persib juara dirinya akan mengajukan untuk berempati kepada korban akibat kabut asap yang hingga kini masih terjadi. "Itu kalau disepakati, sambil merayakan kemenangan kita berempati karena ada warga yang sedang prihatin terkena kabut asap."

Persib Bandung akhirnya keluar sebagai juara Piala Presiden usai mengalahkan Sriwijaya FC di babak final, Minggu (18/10/2015). Dalam duel ini, Maung Bandung menang dengan skor 2-0. Kemenangan sekaligus mengakhiri penantian 20 tahun bobotoh menyaksikan Persib kembali mengangkat trofi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.(Okan/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya