Sudah 7 Petenis Lolos ke WTA Finals

WTA Finals diikuti delapan petenis putri terbaik.

oleh Thomas diperbarui 22 Okt 2015, 12:22 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2015, 12:22 WIB
WTA Finals
WTA Finals

Liputan6.com, Jakarta- WTA Finals 2015 akan digelar di Singapura mulai 25 Oktober hingga 1 November 2015. Turnamen elit penutup tahun ini akan diikuti delapan petenis putri terbaik dunia.

Hingga Kamis (22/10/2015) pagi WIB, sudah ada tujuh nama yang memastikan diri lolos ke WTA Finals 2015. Mereka adalah Simona Halep, Maria Sharapova, Garbiñe Muguruza, Petra Kvitova, Agnieszka Radwanska, Angelique Kerber dan Flavia Pannetta.

Juara bertahan sekaligus ranking 1 dunia Serena Williams seharusnya ikut bertanding. Dia merupakan petnis pertama yang memastikan diri lolos ke WTA Finals. Sayangnya Serena memilih absen.

Wanita 34 tahun itu tidak tampil agar tubuhnya bisa pulih benar di musim 2016 setelah menjalani musim yang melelahkan dimana dia merebut tiga dari empat grand slam.

Serena tidak pernah bermain sejak kekalahan mengejutkan dari Roberta Vinci  di semifinal US Open Bulan lalu.

Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Lucie Safarova dan Carla Suarez Navarro. Saat ini Safafova berada di posisi delapan namun dia kalah di laga pembuka Paila Kremlin sehingga Navarro bisa menyalipnya di ranking 8 andai lolos ke final.

Seandainya Navarro kalah sebelum final, maka Safarova yang akan menjadi pemain terakhir lolos ke WTA Finals 2015. Dia akan tampil di perempat final Piala Kremlin pada hari Kamis. (Tho/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya