Hendra/Ahsan Tersingkir dari China Open

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disingkirkan pasangan Tiongkok, Wang Yilv/Zhang Wen.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Nov 2015, 18:59 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2015, 18:59 WIB
Prancis Terbuka Super Series 2015
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak dua Prancis Terbuka Super Series 2015. (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Fuzhou - Langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak kedua China Open Super Series Premier 2015. Ganda putra terbaik Indonesia tersebut ditaklukkan pasangan tuan rumah, Wang Yilv/Zhang Weng, lewat rubber game di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Kamis (12/11/2015) petang WIB.

Hendra/Ahsan mengawali game pertama dengan baik. Unggulan kedua itu mampu unggul 5-1. Wang/Zhang sempat menyamakan skor 8-8. Setelah itu, Hendra/Ahsan mendominasi pertandingan dan memenangi game ini dengan skor 21-15.

Baca Juga

  • Jelang Manchester City vs Liverpool, Sterling Antusias
  • Jelang Lawan PBR, Arema Cronus Asah Kekompakan di Batu
  • Karateka Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia U-21

Di game kedua, Hendra/Ahsan kembali unggul 4-2. Namun setelah Wang/Zhang menyamakan skor 4-4, perolehan poin juara dunia 2015 tersebut selalu tertinggal. Hendra/Ahsan tak pernah mampu menyamakan skor hingga akhirnya menyerah dengan skor 11-21.

Pada game penentu, Hendra/Ahsan selalu tertinggal dalam perolehan poin, mulai dari 0-2, 3-7, hingga 8-11. Wang/Zhang akhirinya menyudahi perlawanan Hendra/Ahsan dengan skor 21-14.

Dengan demikian, Indonesia baru meloloskan satu wakil ke perempat final, yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi dari nomor ganda putri, yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Unggulan keempat ini akan menghadapi pasangan tuan rumah, Tang Yuanting/Yu Yang. (Bog/Rco)*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya