Hendra/Ahsan: Alhamdulillah Bisa Juara Lagi

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menutup tahun ini dengan meraih gelar juara BWF World Dubai Superseries Final 2015

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Des 2015, 22:46 WIB
Diterbitkan 13 Des 2015, 22:46 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juara BWF Dubai World Superseries Finals 2015, Minggu (13/12/2015). (Liputan6.com/Badminton Indonesia)

Liputan6.com, Dubai - Usai bertanding selama 53 menit, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya menuntaskan perlawanan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, di final BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Ganda putra terbaik Indonesia tersebut menang rubber game dengan skor 13-21, 21-14, dan 21-14.

"Syukur Alhamdulillah kami bisa juara lagi. Terima kasih kepada fans yang juga telah mendukung kami," kata Ahsan usai pertandingan yang disambut suporter Indonesia tepuk tangan suporter Indonesia di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015) malam WIB.

Baca Juga

  • Sir Alex Ferguson Jadi "Steward" Laga Bournemouth Vs MU
  • Hendra/Ahsan Juara Superseries Finals 2015
  • Klopp Bisa Jadi 'Magnet' Pemain Bintang ke Liverpool

Di game pertama, Hendra/Ahsan tampil di bawah tekanan. Smes-smes keras dan adu drive yang dilancarkan Chai/Hong sulit dikembalikan Hendra/Ahsan. Di tambah lagi, pasangan peringkat dua dunia itu kerap melakukan kesalahan sendiri.

Di game kedua, situasi berbalik. Hendra/Ahsan bermain lebih menyerang. Drive yang dilancarkan Hendra/Ahsan kini yang menyulitkan Chai/Hong. Juara Dunia 2013-2015 tersebut memenangi game ini.

Pada game penentuan, Hendra/Ahsan yang sudah menemukan pola permainan kembali melancarkan strategi serupa. Chai/Hong sempat memperkecil skor, tapi Hendra/Ahsan tak memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus berkembang. Hingga akhirnya pukulan Ahsan tak bisa dikembalikan Chai.

"Kami berusaha tampil lebih lepas dan bermain lebih menyerang lagi," papar Ahsan tentang kunci kemenangan di game kedua dan ketiga.

Ini adalah kali kedua Hendra/Ahsan merebut gelar juara superseries finals. Sebelumnya, Hendra/Ahsan juga pernah meraihnya pada 2013. Hendra/Ahsan saat itu mengalahkan pasangan Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, di partai puncak dengan skor 21-14 dan 21-16. Sejak digelar 2008 lalu, wakil Indonesia yang menjuarai turnamen penutup pagelaran superseries dalam setahun itu baru Hendra/Ahsan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya