Tanpa Neymar, Barcelona Yakin Kalahkan Jawara Liga Champions Asia

Barcelona akan menghadapi Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Des 2015, 22:59 WIB
Diterbitkan 15 Des 2015, 22:59 WIB
Barcelona vs Rayo Vallecano
Neymar (REUTERS/Albert Gea)

Liputan6.com, Tokyo - Barcelona bakal menghadapi Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2015 di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis (17/12/2015) lusa. Melawan jawara Liga Champions Asia itu, Barca tidak akan diperkuat salah satu pemain bintangnya, Neymar.

Neymar menderita cedera pangkal paha menjelang laga kontra Bayer Leverkusen pada fase grup Liga Champions, pertengahan pekan lalu. Selain Leverkusen, kapten Timnas Brasil itu juga absen saat Barca ditahan imbang Deportivo La Coruna 2-2, akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Orang Ini Merasa Paling Berjasa dengan Sukses Ronaldo dan Messi
  • Sosok Penting Ini Bikin Di Maria Tinggalkan MU
  • 10 Pemain Persija Sukses Lengserkan PS TNI

Kehilangan Neymar tentu sebuah kerugian bagi Barca. Apalagi, dia tengah dalam performa bagus setelah mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan di semua ajang kompetisi. Tapi, bek Barca Jordi Albar percaya Barca bisa mengalahkan Guangzhou meski tanpa Neymar.

"Kami tahu betapa pentingnya dia (Neymar). Sekarang dia salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia dan kami tahu apa yang dia bawa ke tim. Tapi, Barcelona dapat melakukannya tanpa setiap pemain," kata Barca seperti dilansir Marca, Selasa (15/12/2015).

"Kami memiliki banyak kedalaman dalam skuat, tapi Neymar benar-benar penting bagi kami."

Barca berpeluang memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub untuk kali ketiga, setelah 2009 dan 2011. "Ini adalah kompetisi pendek, tapi kami akan mencoba untuk melakukan seperti yang telah kami lakukan di La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol," ucap Alba.

"Ini satu-satunya trofi saya yang hilang. Beberapa tim telah menang, tapi sama-sama tertarik karena saya ingin mengangkatnya tahun ini. Namun, pertama kita harus lolos ke final, yang akan benar-benar sulit. "

Guangzhou dilatih mantan pelatih Chelsea dan Timnas Brasil Luiz Felipe Scolari. Karena itu, Alba tidak mengambal enteng klub Tiongkok itu.

"Mereka lawan sulit dan kami akan mempelajarinya menjelang pertandingan," ujarnya. "Guangzhou telah membungkam banyak orang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya