Cedera, Arema Tetap Bawa Bek Tangguh Spanyol ke Tenggarong

Arema siap tempur ke markas Mitra Kukar di Tenggarong.

oleh Rana Adwa diperbarui 06 Jan 2016, 21:35 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2016, 21:35 WIB
Kiko Insa (kiri) dan Toni Mosssi (Liputan6.com)
Dua pemain Spanyol Arema Cronus, Kiko Insa (kiri) dan Toni Mosssi (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang: Penggawa Arema Cronus sudah berangkat ke tanah Kalimantan demi menghadapi Mitra Kukar Kutai Kartanegara pada Rabu (6/1/2015). Skuad Singo Edan diperkuat 20 pemain dan berangkat dari mess Arema pukul 08.00 WIB.

Pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo menyebut bahwa 20 pemain yang diboyong adalah pemain yang paling siap dan sesuai kebutuhan tim. “Sebenarnya kita ingin bawa semua. Karena, semua pemain dalam kondisi siap. Karena problem teknis, kita hanya bisa bawa 20 pemain,” kata Gethuk.

Arema memboyong dua kiper dalam pertandingan lawan Naga Mekes. Yakni, I Made Wardana yang sudah membantu pertahanan Arema sejak awal penyisihan di Jenderal Sudirman Cup. Serta, Kurnia Meiga Hermansyah, kiper utama Arema yang tengah bekerja keras sembari menunggu kesempatan main.

Pada lini belakang, Arema menyiapkan Kiko Insa. Pemain yang terus berjuang memulihkan kondisinya sampai 100 persen tersebut, akan jadi andalan di lini belakang. Sebab, Kiko harus menghentikan pergerakan Patrick Cruz Dos Santos yang jadi ujung tombak utama skuad asuhan Jafri Sastra.

Dia didukung kapten Ahmad Bustomi yang tampil apik selama penyisihan dan 8 besar JSC 2015. Lalu, gelandang eksplosif Ferry Aman Saragih juga masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Tenggarong. FAS, tampil apik terutama di dua laga terakhirnya setelah memanfaatkan kesempatan bermain dengan satu assist dan satu gol.

Lalu, gelandang bertahan sekaligus satu-satunya tipikal jangkar di skuad Arema, Juan Revi Auriqto masuk dalam rombongan. Dio Permana dan Junda Irawan sebagai pemain U-21, tentu saja tertulis di list pemain tur Tenggarong. Sementara, lini depan Arema dihuni para pemain inti.

Samsul Arif Munip, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Sunarto dan Cristian “El Loco” Gonzales melengkapi list 20 pemain tur Tenggarong dengan jadwal penerbangan menuju Bandara Sepinggan Balikpapan pukul 12.30 WIB. “Bagi pemain yang tidak berangkat, tetap jaga kondisi, kita main lagi tanggal 16 Januari 2016,” katanya, memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya